Menjaga Tradisi Aswaja, PK PMII IAIN Samarinda Ziarah Adakan Pergerakan

Menjaga Tradisi Aswaja, PK PMII IAIN Samarinda Ziarah Adakan Pergerakan


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Komisariat PMII Institut Agama Islam Negeri Samarinda adakan wisata religi ziarah kubur, di Kutai Lama, Kutai Kartanegara, Pada Rabu (03/03) malam.

Agenda yang dihadiri langsung oleh Wakil Ketua I bidang Internal PC PMII, Rahmat Surya. Turut dihadiri pula Wakil Ketua II bidang Eksternal PC PMII, Topan Setiawan, hadir pula kader Mujtahid, Muhammad Indris.

Kegiatan yang juga sekaligus menyambut bulan Ramadhan ini bertempat di pemakaman Datuk Tunggang Parangan, seperti pada umumnya, para kader memanjatkan Doa, membaca yasin dan tahlil disisi makam yang dipimpin oleh sahabat Syahrial kemudian diikuti oleh sahabat-sahabati lain.

Muhammad Syahreal, inisiator dari kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rindu kepada ulama dan salah satu amaliyah dari Ahlussunnah wal Jamaah sehingga dengan kegiatan ini tidak terlepas dan tetap menjaga tradisi yang ada. Dari kegiatan ini semoga para kader dapat menjalankan tugas, tanggung jawab dan pengabdiannya dengan baik.

"Awalnya karena merasa ziarah pergerakan lama tidak ada. Jadi aku coba untuk ajak sahabat-sahabat yang mau dan punya waktu buat ziarah bareng. Dan dengan kegiatan ini semoga kedepannya bersinergi lagi membangun PMII IAIN dari awal kepengurusan yang baru," ujar Iyal sapaan akrabnya.

Iyal menambahkan, semoga dari kegiatan ini lebih banyak lagi inisiatif-inisiatif untuk menjaga tradisi.

"Kegiatan-kegiatan spritual begini lebih sering di adakan. Agar budaya aswaja lebih terlihat lagi di PMII. Tidak hanya teori tapi prakteknya juga jalan," tutupnya.

Pewarta : Uswatun Hasanah, Editor: Wati

You may like these posts