Perdana! Komisariat Billfath Lamongan Adakan PKD

Perdana! Komisariat Billfath Lamongan Adakan PKD


TIMESPERGERAKAN.COM, LAMONGAN - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Billfath Lamongan adakan Pelatihan Kader Dasar Perdana di MWC NU Sulokoro, Lamongan pada Rabu-Minggu (24-28/02). 

PKD Pertama kali ini mengangkat grand tema:
" المحافضة على قديم الصالح والا خذ بالجديدالاصلح "
"Tema tersebut bermakna untuk menjaga tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik. Dengan tujuan kader PMII Billfath dalam menggerakan dan mengekspresikan dirinya di PMII tidak salah dalam mengambil tindakan", ungkap Sahabat Agung selaku Ketua Komisariat ketika diwawancara melalui sambungan via WhatsApp oleh Times Pergerakan. 

PKD perdana ini merupakan agenda pertama Komisariat Billfath Lamongan yang memang telah mencapai usia 3 tahun. 

"Paling tidak, agenda ini bisa menjadi acuan diperiode depan untuk mengistiqomahkan agenda PKD ini", ungkapnya. 

"PKD ini juga sebagai langkah awal sahabat-sahabat PMII agar bisa menjadi seorang kader mujahid atau penggerak bagi PMII dan aspek yang diperhitungkan dalam segi teori dengan latar belakang komisariat kami yang masih baru", tambahnya. 

Terkait jumlah materi yang disajikan sebanyak 11 materi utama, di antaranya Aswaja Manhajul Fikr wal Harokah, Paradigma, Analisis Sosial II, Analisis Wacana, Strategi Pengembangan PMII, PMII dan Gerakan Mahasiswa, Peta Gerakan Islam, Format Ekonomi dan Politik Indonesia, Mangement Program, Teori Perubahan Sosial, dan Nahdlatun Nisa. 

"Untuk peserta, berasal dari internal Billfath sendiri dan eksternal (IAIN Jember, UNISMA, UNHASYI, IAIN Surakarta, UTM, UNUSA, UNSURI", jelasnya.

"Harapan saya PKD ini walau baru pertama kali mengadakan mampu mempersiapkan kader-kader penggerak PMII yang memiliki kesiapan berupa teori dan mampu mengimplementasikan di instansi masing-masing dengan menjadi salah satu warna dari rangkaian warna yang ada di dalam organisasi", pungkasnya

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts