PKD PC PMII Mempawah Revitalisasikan Esensi Gerakan Kader Sebagai Mahasiswa

PKD PC PMII Mempawah Revitalisasikan Esensi Gerakan Kader Sebagai Mahasiswa


TIMESPERGERAKAN.COM, MEMPAWAH - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Mempawah menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) bertempat di Kampus 2 UNU KALBAR Peniraman. Tepatnya di Yayasan Pondok Pesantren Darut Tholibin, Peniraman, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, pada Kamis-Minggu (04-07/03).

Sahabat Herman menjelaskan, "PKD ini pertama kali diadakan di Kampus 2 UNU KALBAR, tepatnya di Kabupaten Mempawah. Oleh karena kampus tersebut baru berdiri selama 3 tahun di Kabupaten Mempawah, jadi kami selaku Pengurus Cabang PMII Kabupaten Mempawah mengadakan PKD di sini setelah kegiatan MAPABA diadakan di sana juga pada bulan September tahun lalu".

Mengusung tema 'Merevitalisasi Gerakan dalam Mengimplementasikan Peran sebagai Mahasiswa', Sahabat Herman selaku ketua panitia menjelaskan, "terbangun kembali semangat mahasiswa yang memahami dan mampu menjalankan perannya sebagai mana mestinya, yang selama ini semangat itu redup dikarenakan situasi pandemi".

Menurut informasi yang didapatkan, total peserta sebanyak 54 orang yang mengikuti kegiatan ini, meliputi: 3 peserta dari PC PMII Kabupaten Ketapang, 1 Peserta dari PC PMII Kota Pontianak, 10 Peserta dari Komisariat STAI Mempawah dan sisanya dari UNU KALBAR Peniraman Kabupaten Mempawah. Selain itu, PKD kali ini juga mengambil sebanyak 11 materi yang terdiri dari materi wajib dan pilihan. Pemateri PKD dikombinasi dari Pengurus Cabang, PKC, senior serta stakeholder yang mendukung.

"Harapannya semoga sahabat-sahabat yang telah bergabung di PMII dan telah mengikuti PKD benar-benar memahami esensi peran sebagai mahasiswa itu sendiri, dan mampu mengamalkan ilmunya di lingkungan kampus dan di kehidupan masyarakat", tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts