PMII Tunjukkan Komitmen Kebangsaan Yang Kuat, Presiden Jokowi Buka Kongres PMII ke-XX di Balikpapan

PMII Tunjukkan Komitmen Kebangsaan Yang Kuat, Presiden Jokowi Buka Kongres PMII ke-XX di Balikpapan


TIMESPERGERAKAN.COM, BALIKPAPAN - Pembukaan Kongres PMII ke- XX yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo sukses digelar di Gedung Kesenian, Jl. Syarifuddin Yoes, Gn. Bahagia, Balikpapan. Pada Rabu (17/03) pagi.

Kongres PMII ke- XX ini langsung dihadiri oleh ketua umum Pengurus Besar PMII, Agus Mulyono Herlambang. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kongres yang seharusnya dilaksanakan april 2020 kemudian ditunda ini menjadi refleksi dan evaluasi.

"Dengan tekad bulat kita semua, kader PMII dari sabang sampai Merauke siap untuk melaksanakan kongres ini," ucap Agus

Ia menambahkan, berkomitmen dengan pemerintah bahwa PMII siap, PMII yang mementingkan kepentingan banyak umat, PMII yang mementingkan kesehatan Banyak masyarakat dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Selain itu, Presiden Jokowi menyebut, perubahan mengakibatkan munculnya disrupsi di seluruh sektor kehidupan, sehingga organisasi kepemudaan agar mampu beradaptasi.

"Kader-kader PMII harus menjadi navigasi perubahan, PMII harus selalu tumbuh berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif," ucapnya Jokowi.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga mengajak pada kader-kader PMII berkontribusi membantu pemerintah dalam menghadapi krisis akibat pandemi.

Jokowi mengapresiasi kader-kader PMII yang telah menunjukkan komitmen kebangsaan yang kuat, Hubbul Wathon Minal Iman.

Konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan sesama, bersifat kritis dan solutif demi perbaikan bangsa serta merawat optimisme generasi muda dengan semangat keislaman dan keindonesiaan.

"Saya meminta partisipasi dan dukungan para kader PMII yang menjadi bagian dari jihad kebangsaan, ikut berkontribusi ide, gagasan, dan bekerja nyata membantu dan menyelesaikan persoalan-persoalan besar bangsa," tutupnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts