Rasional Profesional Simbol PKD Ke-III PMII IAI Ngawi Dalam Totalitas Pergerakan

Rasional Profesional Simbol PKD Ke-III PMII IAI Ngawi Dalam Totalitas Pergerakan


TIMESPERGERAKAN.COM, NGAWI - Pasca bulan kesebelas MAPABA, PMII Komisariat IAI Ngawi lanjutkan jenjang pengkaderan melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang Ke-III, di Aula IAI Ngawi, pada Jumat-Minggu (19-21/03). 

PKD ini adalah sebuah proses atau cara melatih anggota untuk menjadi kader yang nantinya akan memegang peranan penting di organisasi PMII. Tujuan mengadakan PKD ini menjadi kader mujahid yang militan dan progresif dalam berorganisasi di PMII.

Tema yang diambil kali ini adalah 'Berfikir Rasional, Bergerak Profesional, berkarya Inkonvensional'. Sahabat Anam selaku Ketua Komisariat IAI Ngawi menjelaskan, "makna yang terkadung dalam tema tersebut intinya yaitu kemampuan untuk mempertimbangkan, mengalisis relevansi yg berhubungan dengan suatu kejadian. Setelah itu, bergeraklah atau lakukanlah tindakan yang profesional, dan diharapkan bisa berkarya yang kreatif dan inovatif".

PKD ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari delegasi IAI Ngawi sendiri dan mahasiswa lokal Ngawi. Adapun peserta eksternalnya berasal dari IAIN Surakarta, Ponorogo, Pacitan, dan ada juga yang dari Universitas Trunojoyo Madura. Selain itu, peserta juga mendapatkan bekal ilmu dari PKD sebanyak 9 materi. 

Dari keseluruhan pelaksanaan PKD, tentunya ada terbesit harapan bagi peserta, "harapannya dari saya, kader PMII semakin berkualitas dan totalitas dalam pergerakannya", pungkas Sahabat Anam.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts