Rayakan Harlah Pertama, PMII UMY Gelar Simposium Gerakan PMII Se-DIY

Rayakan Harlah Pertama, PMII UMY Gelar Simposium Gerakan PMII Se-DIY


TIMESPERGERAKAN.COM, YOGYAKARTA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memperingati hari lahir yang pertama di Arassah Cafe, Daerah Istimewa Yogyakarta Minggu, (14/03). 

Peringatan Harlah tersebut dihadiri seluruh pengurus cabang, pengurus komisariat, dan pengurus rayon di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Rangkaian kegiatan harlah tersebut dibuka dengan agenda khotmil qur'an. Dilanjutkan simposium gerakan dengan beberapa narasumber yang hadir. Narasumber pertama yaitu Moh. Shofiyulloh (Ketua Cabang PMII DIY Periode 2018-2020), Yanju Sahara (Ketua Cabang PMII DIY), M. Agung Dimyati (Ketua Cabang PMII Sleman) dan Abdurrahman Wahid (Ketua Cabang PMII Bantul). Serta dimoderatori langsung oleh Miftahul Awal Rahman selaku Ketua Komisariat PMII Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). 

Miftahul Awal Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai wadah refleksi bersama khususnya PMII UMY sebagai salah satu komisariat termuda di D.I. Yogyakarta dalam menyiapkan kader militan. 

"Kami harap kegiatan menjadi titik awal para kader khususnya PMII UMY untuk terus berbenah dalam menyiapkan generasi yang tangguh baik secara kuantitas maupun secara kualitas", tegas Miftah. 

Selain itu, tentu hadirnya seluruh komisariat dan rayon di Provinsi DIY dalam kegiatan tersebut diharapkan menjadi momen mempererat tali silaturahim agar ke depan mampu menghasilkan gerakan kolektif pada seluruh instansi PMII di Provinsi D.I. Yogyakarta. 

"Semoga ini mampu menjadi pemantik lahirnya kegiatan-kegiatan kolektif kader PMII di Provinsi DIY, jangan sampai persahabatan itu dapat terhalang hanya karena persoalan administratif", ujar Ketua komisariat di akhir sambutannya.

Pewarta: Qistian, Editor: Ihza

You may like these posts