Realita Sosial Basis Gender Jadi Konsep SIG Perdana KOPRI Al-Kamal

Realita Sosial Basis Gender Jadi Konsep SIG Perdana KOPRI Al-Kamal


TIMESPERGERAKAN.COM, SARANG - Untuk mewujudkan eksistensi perempuan dalam menjawab tantangan global, maka Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Al-Kamal Sarang adakan Sekolah Islam Gender Perdana di Pondok Pesantren Krajan Arum Al-Falah, Lodan Wetan. 

SIG pertama yang diadakan KOPRI Komisariat Al-Kamal Sarang ini mengangkat tema 'Kesadaran Memahami Realita Sosial Berbasis Gender'. 

"Tema itu mempunyai arti begini bat janganlah berhenti belajar karena realita selalu berubah-ubah seiring zaman", ucap Sahabat Staika Naila Fauziyah ketika diwawancara oleh Times Pergerakan. 

SIG yang digelar mulai tanggal 26-28 Maret 2021 ini menyuguhkan enam materi utama untuk diberikan kepada peserta SIG, di antaranya : Fikih Perempuan, Hukum Islam di Indonesia, Pengembangan Diri, Perspektif Al-Quran dan Hadits, Konsep Dasar Islam, dan Ke-KOPRI-an. 

"Pesertanya juga dari beberapa daerah sih, ada yang dari Sedan, Rembang, Pati, dan Pemalang", tuturnya selaku ketua panitia

"Harapannya saya sebagai ketua pelaksana, semoga yang mengikuti SIG ini dapat ilmu yang nantinya bisa dibagi di komisariat masing-masing, dan bisa melanjutkan PKD", pungkasnya.

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts