Semakin Gencar Lakukan Pemekaran, PC PMII Samarinda Deklarasikan Pengurus Komisariat Buya Hamka

Semakin Gencar Lakukan Pemekaran, PC PMII Samarinda Deklarasikan Pengurus Komisariat Buya Hamka


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Tak henti-hentinya perjuangan pengembangan kaderisasi sebagai upaya membumisasikan Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah di kampus terus digencarkan.

Terbukti, pada Sabtu (27/03) kemarin malam di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) kota Samarinda jalan Awang Sjahranie itu, telah digelar pendeklarasian Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Buya Hamka oleh Pengurus cabang PMII kota Samarinda. 

Saat ditemui di sela-sela acara, Wakil Ketua I PC PMII Samarinda, Rahmat Surya menjelaskan, komisariat Buya Hamka ini telah berproses dalam kurun waktu setahun, sebagai usaha dan kerja keras bersama memberikan hasil yang cukup memuaskan bagi seluruh kader-kader PMII. 

"Saya sangat antusias kepada pemekaran Pengurus Komisariat PMII ini. Apalagi, dengan memperbanyak jumlah kampus yang Ber-PMII. Memberikan kita peluang sumber daya manusia (SDM) pun dapar terpenuhi," ucap Sahabat Surya, kepada media Timespergerakan.com. Minggu (28/03) dinihari.

Dia menambahkan, upaya yang dilakukan sebagai kewajiban pengurus cabang terus mengupayakan berbagai tindaklanjut kaderisasi faham An-Nahdliyah dan berkembang di kampus-kampus yang belum ada PMII. 

"Kita terus mengupayakan kaderisasi di kampus-kampus yang belum terealisasikan di kampus yang belum ada PMII-nya," ucap Sahabat Surya yang juga sebagai Ketua Tim Pemekaran didampingi Wakil Ketua II PC PMII Samarinda Bidang Eksternal, Topan Setiawan. 

Kedepannya, lanjut dia, strategi follow up yang memberikan kemandirian kaderisasi dalam mencetak SDM unggul pun terus diupayakan. Sembari memperbanyak jumlah Kuantitas, maka proses peningkatan kualitas juga perlu dilakukan. 

"Kami berharap PMII semakin terus berkembang di pulau Borneo kita ini," pungkasnya.

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Yakin

You may like these posts