STAI Al-Azhar Samarinda Gelar MAPABA Perdana

STAI Al-Azhar Samarinda Gelar MAPABA Perdana


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - STAI Al-Azhar akan menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) perdana bersama PC PMII Samarinda di Gedung PCNU Kaltim, pada Sabtu (03/04) mendatang.

STAI Al-Azhar merupakan instansi perguruan tinggi baru di Samarinda yang belum memiliki organisasi eksternal, berangkat dari hal itu mahasiswa-mahasiswa STAI AL-Azhar berdiskusi yang dihadiri langsung, Wakil Ketua 1 PC PMII Samarinda, Rahmat Surya.

Saat dihubungi Times Pergerakan, Presiden Mahasiswa STAI Al-Azhar, Ramdan menjelaskan, ingin ada sebuah lembaga yang dapat menaungi diskusi-diskusi mahasiswa STAI Al-Azhar, khususnya di bidang agama.

"Harapan saya di STAI Al-Azhar ada lembaga eksternal khususnya di bidang agama yang dapat mewadahi para mahasiswa itu sendiri, dan dengan adanya PMII ini dapat menjadi jembatan untuk mahasiswa STAI menggali potensi diri yang akan bermula dari MAPABA yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini," jelas Ramdan.

Lanjut dia menjelaskan, persiapan MAPABA ini terus digencarkan agar siap sebelum hari H, berbagai fasilitas dan teknis-teknis acara turut dibantu oleh PC PMII Samarinda itu sendiri.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 bidang Internal PC PMII Kota Samarinda, Rahmat Surya menambahkan, tujuan utama MAPABA perdana STAI Al-Azhar ini untuk menyebarluaskan Ahlussunah wal Jama'ah An-Nahdliyah itu sendiri dan memperluas jaringan PMII di Kota Samarinda.

"Tujuan utama MAPABA ini untuk menyebarluaskan pemahaman Aswaja An-Nahdliyah yang hari ini dinilai paling moderat untuk menyikapi berbagai hal di zaman ini, kemudian dengan adanya kegiatan ini diharapkan jaringan keanggotaan PMII di kota Samarinda semakin bertambah dari segi kuantitas dan kualitasnya," tutur Surya saat dihubungi Times Pergerakan Via WhatsApp pada Selasa pagi.

Lanjut Surya, disela-sela kegiatan MAPABA atau pengkaderan ini diharapkan STAI Al-Azhar yang akan menjadi Komisariat Persiapan, dapat membuat suatu karya sebagai ciri khas jati diri untuk dapat lebih mengeksplorasi hal-hal di ranah mahasiswa atau kampusnya yang akan terus difasilitasi oleh PC PMII Samarinda sebagai bentuk demi kemajuan bersama PMII di Kota Samarinda itu sendiri.

Pewarta: Salma Nazhimah, Editor: Yakin

You may like these posts