Teruskan Kaderisasi KOPRI, KOPRI PC PMII DIY Gelar SKK III

Teruskan Kaderisasi KOPRI, KOPRI PC PMII DIY Gelar SKK III


TIMESPERGERAKAN.COM, YOGYAKARTA - Pengurus Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Sekolah Kader KOPRI (SKK) Ke-III bertempat di Omah Petruk Yogyakarta, pada Jum'at-Minggu (26-28/02).

Sahabat Sita Indrijayanti, selaku Ketua KOPRI PC PMII Yogyakarta mengatakan, "Sekolah Kader KOPRI (SKK) merupakan kaderisasi formal Korps PMII Putri dengan bertujuan membentuk kader mujahid yakni kader militan dan memiliki komitmen terhadap nilai-nilai pergerakan".

Mengusung tema 'Sense Of Belonging: Kontinuitas Kaderisasi KOPRI', Sahabat Sita menjelaskan, "dalam menghadapi situasi pandemi yang panjang, memberikan tantangan baru untuk organisasi. Sehingga perlu adanya formulasi gerakan kaderisasi yang berkelanjutan dan dalam kondisi hari ini, loyalitas di samping intelektualitas dan semangat juang kader menumbuhkan rasa kepemilikan untuk menciptakan loyalitas kader dan berlanjutkan kaderisasi KOPRI melalui Sekolah Kader KOPRI (SKK)".

Menurut informasi yang didapatkan, jumlah peserta sebanyak 23 peserta, yakni 22 peserta dari internal dan 1 peserta dari Cabang Cilacap. SKK ini mengambil 8 materi dengan studium general bersama pemateri Prof. Dr. Hj. Ema Marhumah, M.Pd dan Hj. Hindun Annisah, MA, Hj. Nur Nadlifah, S.Ag, M.M, Nur Afni Khafsoh,S.Sos, M.Si, Muyyasarotul Hafidzoh, M.Pd, Khotimatul Husna, Rodhotun Jannah, Gus Mustafied, Muhammad Saeroni dan Ahmad Dafit.

"Harapannya tebentuk kader mujahid yang berkomitmen dengan nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jama'ah dan Nilai Dasar Pergerakan yang merupakan landasan kita bersama selaku kader PMII. Sehingga kader putri memiliki rasa loyalitas dan militansi terhadap PMII khususnya terhadap KOPRI", pungkasnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts