Tingkatkan Eksistensi PMII, Komisariat Budi Utomo Adakan MAPABA Ke-II

Tingkatkan Eksistensi PMII, Komisariat Budi Utomo Adakan MAPABA Ke-II


TIMESPERGERAKAN.COM, PONOROGO - PMII Komisariat Budi Utomo Universitas Muhammadiyah Ponorogo adakan MAPABA yang ke-II di Balaidesa Purwosari, Kec. Babadan. Kab. Ponorogo, pada Jumat-Minggu, (12-14/03). 

MAPABA ini dilaksanakan karena untuk merekrut kader baru Budi Utomo. Khususnya dari UNMUH Ponorogo, tujuan utamanya adalah ajang pengenalan PMII kepada mahasiswa bahwa sebenarnya PMII memiliki eksistensi dan peran di tengah-tengah Kampus Muhammadiyah Ponorogo

MAPABA ini mengambil tema 'Mencetak Generasi yang Tanggap dan Menggali Potensi Bersama PMII', maknanya yakni berharap PMII mampu menjadi wadah untuk mahasiswa yang berproses di dalamnya untuk menyalurkan segala potensi yang dimiliki. Diharapkan juga akan muncul kader-kader baru yang mampu memaksimalkan dirinya sebagai kader pembawa perubahan. Baik dimulai dari komisariat, kampus bahkan lingkungannya sendiri. Jadi, PMII di sini memaksimalkan peran untuk mereka yang benar-benar mau berproses secara istiqomah.

MAPABA ini diikuti oleh 20 peserta, yang terdiri dari 1 delegasi STKIP Ponorogo, sisanya dari internal atau mahasiswa UNMUH Ponorogo. 

"Harapan yang paling utama adalah untuk melanjutkan kepengurusan dan perjuangan sahabat-sahabat untuk tetap menghidupkan komisariat. Tetap mempertahankan PMII di ranah kampus, dan memunculkan kepengurusan baru yang lebih inovatif seiring berjalannya waktu. Serta semakin menjadikan PMII sebagai satu organisasi yang mampu menjadi kontrol untuk kemaslahatan kader", ujar Sahabat Imroatus Solikhah selaku SC yang menjabat Ketua KOPRI.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts