Bangun Kesadaran Masyarakat, KOPRI Rayon Dakwah Gelar Diskusi Dan Pemutaran Film

Bangun Kesadaran Masyarakat, KOPRI Rayon Dakwah Gelar Diskusi Dan Pemutaran Film


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Korps PMII Putri (KOPRI) Rayon Dakwah sukses menggelar Diskusi dan Pemutaran film KINIPAN, pada Senin (05/04) Lalu. Di T.co Coffee, jalan Banggeris No.11 Kota Samarinda.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan lembaga Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kaltim, Jaringan Advokasi Tambang (JATAM) Kaltim, Aliansi Jurnalis (AJI) Samarinda, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Samarinda dan kelompok Kerja 30.

Film produksi Watchdoc ini diadakan serentak diberbagai daerah dan menggunakan nama kampung yaitu kinipan.

Agenda ini diisi dengan pemutaran film dokumenter yang berisi kritikan akan persoalan kebijakan UU Cipta Kerja Omnibus law, penyingkiran masyarakat adat dan kegagalan pemerintah menciptakan solusi bagi rusaknya hutan di Indonesia.

Ketua KOPRI Rayon Dakwah, sahabat Salsabila mengatakan, pemutaran film ini adalah salah satu upaya membangun kesadaran masyarakat akan kebijakan-kebijakan pemerintah yang gagal memulihkan lingkungan hidup.

"dari film ini juga melibatkan persoalan kinipan yang terjadi karena aturan dan sistem yang jauh diluar laman mereka," ucap salsa, sapaan akrabnya.

Salsa menyatakan, masyarakat dapat mempererat dan memperkuat solidaritas untuk melawan sistem kapitalisme.

"semoga itu tidak hanya muncul dalam pendiskusian pemutaran film, tetapi rakyat lebih sadar akan masalah di Indonesia yang semakin besar," harapnya sembari menutup. 

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts