Bangun Nalar Kritis, Rayon PAI Sukses Gelar Sekolah Epistemologi Pertama di Cabang Kota Samarinda

Bangun Nalar Kritis, Rayon PAI Sukses Gelar Sekolah Epistemologi Pertama di Cabang Kota Samarinda


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pendidikan Agama Islam (PAI) Komisariat IAIN Samarinda sukses menggelar Sekolah Epistemologi untuk yang pertama kalinya di Cabang Kota Samarinda. Kegiatan digelar di MTs Al-Istiqomah, Loa Duri, Kukar, Jum'at-Minggu (09-11/04).

Sekolah Epistemologi kali ini mengangkat tema "Membangun Nalar Kritis Kader PMII Agar Progresif Dalam Bergerak untuk Mengawal Ibu Pertiwi". Sekretaris 1 PC PMII Samarinda, Abdul Hayyi turut hadir membuka kegiatan tersebut.

Ketua Rayon PAI, Muhammad Razzaq mengatakan, kegiatan yang diikuti peserta dari berbagai komisariat itu bertujuan untuk membentuk kerangka berfikir para anggota PMII.

"kegiatan ini diharapkan dapat mengulik lebih dalam pemahaman para peserta terkait filsafat," tuturnya, saat ditemui wartawan timespergerakan.com. 

Muhammad Razzaq berharap kegiatan ini dapat menjadi program kaderisasi yang akan terus dilaksanakan tiap tahunnya.

Terpisah, Fahrezza Pahlevi selaku ketua panitia Sekolah Epistemologi, mengatakan kegiatan ini sebagai jembatan terbukanya ruang-ruang diskursus intelektual bagi para kader PMII.

"harapan saya setelah mengikuti kegiatan ini, peserta dapat membangun nalar kritisnya untuk kepekaan terhadap masalah-masalah sosial yang berdampingan setiap hari," ucap Reza sapaan karibnya.

"dan filsafat dapat dijadikan pisau analisis bagi para kader PMII untuk berfikir kritis," tutupnya.

Pewarta: Salma Nazhimah, Editor: Yakin

You may like these posts