Bangun Semangat Pemuda, PMII Kota Samarinda Sukses Adakan Sahabat Ramadhan

Bangun Semangat Pemuda, PMII Kota Samarinda Sukses Adakan Sahabat Ramadhan


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Menghidupkan Peradaban Islam di Masjid melalui kalangan pemuda-pemudi setempat, PC PMII Kota Samarinda sukses adakan Sahabat Ramadhan.

Agenda yang serentak dilaksanakan di dua tempat yaitu posko 1 Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran dan posko 2 Desa Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang ini dilaksanakan selama seminggu.

Pengabdian yang tergabung dari beberapa Rayon dan Komisariat se-Kota Samarinda ini merupakan misi untuk merawat tradisi Islam lokal.

Salah satu target yang berhasil yaitu membentuk kepengurusan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Baiturrahman di Loa Lepu dan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al-Ikhlas di Handil Bakti.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 PC PMII Kota Samarinda, Rahmat Surya, menuturkan sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang berhasil membangun semangat muda-mudi untuk menjaga tradisi Islam daerah setempat.

"apresiasi dengan pencapaian kegiatan ini, pemuda-pemudi ini yang akan meneruskan dan selalu berinovasi,"tuturnya.

Saat dihubungi via WhatsApp, Ketua Pengurus Cabang PMII Kota Samarinda, M. Ajie Faisal, mengatakan, dua tempat yang dipilih ini berdasarkan hasil rembug dengan mempertimbangkan faktor-faktor pendukung lainnya.

"hubungan Sosial Masyarakat, Keagamaan, Fasilitas, Sarana & Prasarana serta Urgensi hadirnya sahabat ramadhan di desa dan kelurahan dalam membawa misi perubahan di desa tersebut," ucap Ajie.

"terakhir, kita akan evaluasi kegiatan ini, dan harapannya semoga kegiatan ini akan menjadi program rutinan sahabat PMII setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan. Tapi ini tidak menutup kemungkinan akan dilaksanakan diluar bulan suci ramadhan," tutupnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts