Bentengi Diri Dari Radikalisme, PK PMII STAI Balikpapan Gelar Speak Up Fungsi PMII

Bentengi Diri Dari Radikalisme, PK PMII STAI Balikpapan Gelar Speak Up Fungsi PMII


TIMESPERGERAKAN.COM, BALIKPAPAN - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balikpapan sukses menggelar agenda speak up terkait radikalisme dan peran serta fungsi PMII, pada Sabtu (10/04) lalu.

Kegiatan ini di isi langsung oleh Ketua Komisariat STAI Balikpapan, Muhammad Firdaus, turut dihadiri Koordinator bidang kajian dan keagamaan, M. Ihsannudin Fathoni selaku moderator.

Agenda yang dilaksanakan di Gedung Graha NU Balikpapan ini mengangkat tema "Radikalisme dan Peran Fungsi PMII sebagai Benteng utama paham intoleran" 

Saat dihubungi via WhatsApp oleh wartawan Times Pergerakan Ketua Komisariat STAI Balikpapan, Muhammad Firdaus, mengatakan, kegiatan sebagai upaya mengedukasi para kader PMII agar tidak terjerumus kedalam faham radikalisme serta membetengi diri dari faham intoleran.

"Tujuannya jelas mengedukasi para kader PMII untuk tidak ter brain wash dengan ajaran yang mengiming-imingkan surga bagi yg mau jihad fisabilillah dengan cara membom diri sendiri", ucap Firdaus.

Selain itu, ia juga berharap agar PMII kedepanya dapat menangkal faham-faham radikalisme tersebut agar terhindar dari doktrin-doktrin yang terkesan keras dan intoleran.

"Harapannya agar kita dan keluarga terhindar dari doktrin yang terkesan keras. PMII dengan Islam moderatnya dapat menangkal dan mengedukasi masyarakat bahwa islam datang dengan kedamaian, islam rahmatan Lil alamin itulah islam yg seharusnya", harapnya.

Pewarta: Muflih Agil Thoriq, Editor: Yakin

You may like these posts