Ciptakan Kader Mujahid Militan, Komisariat STAIMA Adakan PKD Perdana

Ciptakan Kader Mujahid Militan, Komisariat STAIMA Adakan PKD Perdana


TIMESPERGERAKAN.COM, CIREBON - Pengurus Komisariat STAIMA Cirebon menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Perdana bertempat di Kampus STAIMA Cirebon, pada Senin-Rabu (28-30/03).

Sahabat Aziz Nurramdhani mengatakan, "kegelisahan terhadap realita sosial saat ini, dengan mahasiswa sebagai agen of change seakan musnah ditelan bumi. Mahasiswa banyak yang apatis dan hedonis yang membuat pengurus mengadakan PKD ini. Outputnya kader PMII bisa mengubah keadaan realita sosial kearah positif dan harus bisa mengadvokasikan kader-kadernya ke arah progresif serta produktif".

PKD ini mengusung tema 'Membentuk Kader Mujahid yang Militan dalam Menghadapi Realitas Sosial sebagai Agen Perubahan'. Dari tema tersebut Sahabat Aziz selaku ketua komisariat menjelaskan, "maknanya, kader PMII harus setia terhadap organisasi sebagai penggerak, sebagai kader penggerak Harus mempunyai kesadaran kritis transformatif, harus bisa mengawal isu-isu lokal dengan daya kritisnya dan mengadvokasikan kader yang masih labil terhadap organisasi ke arah progresif".

PKD perdana ini diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari STAIMA selaku tuan rumah, IAIN, BBC, STIT Buntet dan IAIC. Ada juga yang dari luar Cirebon, seperti Bekasi, Subang dan Purwakarta. Selain itu, panitia mengambil 10 materi gabungan antara materi wajib dan pilihan dengan pemateri yang sudah sesuai dibidangnya. 

"Harapan kami, kaderisasi di Cirebon tidak pasif, harus masif, kader bisa mengawal kaderisasi yang ada di rayon dan komisariat. Bisa mengembangkan pola-pola doktrinasi ideologi ASWAJA An-Nahdliyah dan progresif dalam mengawal isu-isu lokal", tutupnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts