Implementasi Keilmuan dan Misi Pengabdian PC PMII Samarinda Adakan Sahabat Ramadhan

Implementasi Keilmuan dan Misi Pengabdian PC PMII Samarinda Adakan Sahabat Ramadhan


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Wakil Ketua 1 PC PMII Samarinda Rahmat Surya menyatakan, pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk mengembangkan kemampuan kader baik dari segi agama hingga sosial.

Selain sebagai agent of change, kader PMII juga terus melakukan pergerakan sosial dalam hal ini misi pengabdian dan terjun langsung ke masyarakat.

Dengan mengusung tema "Pendampingan Pendidikan Agama dan Sosial sebagai Implementasi Gerakan PMII dalam Kehidupan Bermasyarakat" ini akan mengirim kader-kader ke beberapa desa yang telah ditentukan sebagai misi pengabdian. 

Kegiatan yang akan dimulai dari tanggal 19-25 April ini melibatkan komisariat dan rayon se-Kota Samarinda.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan sahabat-sahabat dapat mengimplementasikan ilmunya langsung ke masyarakat sebagai bentuk pengabdian untuk melakukan perubahan sosial." Ungkap Wakil Ketua 1 PC PMII Samarinda, pada Senin (12/04) lalu.

Dia menambahkan, kegiatan ini hadir di bulan Ramadhan dan menjadi momentum yang sangat tepat untuk sahabat-sahabat terjun langsung ke masyarakat guna sebagai sarana berdakwah.

Sementara itu, ketua umum Pengurus Cabang PMII Kota Samarinda, Muhammad Ajie Faisal, menyatakan sebagai kader pergerakan kita dituntut untuk kreatif dan inovatif agar siap bersaing dan tidak tertinggal dengan yang lain.

"Sebagai kader pergerakan juga harus bijak dalam menyikapi kemajuan bangsa di era disrupsi ini". Pungkasnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Melinda

You may like these posts