Komisariat PMII Se-Tangerang Inisiasi Kegiatan Peringatan Harlah PMII Ke-61

Komisariat PMII Se-Tangerang Inisiasi Kegiatan Peringatan Harlah PMII Ke-61


TIMESPERGERAKAN.COM, TANGERANG - Dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke-61 Tahun 2021, berbarengan dengan momentum di bulan suci Ramadhan. Kali ini Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tangerang Raya Gelar acara Istighosah, Bukber Akbar dan Dialog Publik, Potong Tumpeng Sekaligus ajang Silaturrahmi, dengan tema yang di angkat yaitu “Harapan & Tantangan”.
Acara ini dilaksanakan bertepatan dengan Harlah PMII yang ke-61 yaitu tanggal 17 April 2021 bertempat di Kampus Pergerakan STISNU Nusanatara Tangerang.

Acara berlangsung sederhana tetapi penuh hikmat. Antusias para kader PMII dari beberapa Komisariat dan Rayon yang ada di naungan Cabang Tangerang dalam mengikuti kegiatan dan menerima materi yang disampaikan.

Momentum dimana menjadi spirit baru dari peringatan hari lahirnya PMII yang ke-61, ketua pelaksana acara yaitu sahabat Asep Kurniawan mengatakan “hal terpenting dalam acara ini, kiranya menjadi motivasi serta menginspirasi seluruh kader-kader PMII khususnya yang ada di Tangerang Raya" Ujar Asep

Acara peringatan Harlah PMII Yang ke-61 di gagas langsung oleh Tiga Komisariat yang ada dinaungan Cabang Tangerang, yaitu Komisariat STISNU Nusantara, Komisariat Islamic Village dan Komisariat UNIS.

Acara puncak dari kegiatan ini yaitu Dialog Publik, yang langsung di isi oleh senior-senior PMII yang mewakili dari komisariat yang ada di Tangerang Raya.

Sahabat Aflahul Mumtadz selaku pemateri menyampaikan bahwa "ketika maju Organisasinya maka bahagia Kader-kadernya". 

"tujuan kita adalah sama dalam organisasi yaitu menghilangkan kecurigaan dan membangun keharmonisan dalam organisasi", ujar sahabat Izi Atakrim selaku pemateri di acara dialog tersebut.

Dan terakhir yang disampaikan oleh sahabat Ade Putra "sudah menjadi hal yang lumrah dalam kaderisasi bahwa datang satu angkatan, maka pulang satu barusan", kata Ade selaku pemateri.

Harapan ketiga ketua komisariat pelaksanaan kegiatan peringatan Harlah PMII yang ke-61 ini, semoga kader-kader PMII khususnya Tangerang bisa terus meningkatkan kualitas diri untuk menghadapi tantangan zaman saat ini di era modernisasi dan juga terus optimis melihat kedepan dalam kebermajuan sesuai dengan wujud gagasan dari PMII saat ini.

Pewarta: Hamzah, Editor: Yakin

You may like these posts