Manifestasi Refleksi Gerakan Perempuan Dari SKK Cabang Probolinggo

Manifestasi Refleksi Gerakan Perempuan Dari SKK Cabang Probolinggo


TIMESPERGERAKAN.COM, PROBOLINGGO - Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Probolinggo menggelar Sekolah Kader KOPRI (SKK) bertempat di MAN 2 Probolinggo pada Jum'at-Minggu (09-11/04).

Dalam kepemimpinan pasti ada sebuah kelanjutan estafet kepemimpinan, demi mempersiapkan regenerasi yang pantas serta berkualitas. Maka digelarkanlah SKK untuk jenjang yang lebih tinggi di ranah KOPRI cabang. 

Dengan mengusung tema "Refleksi Gerakan Perempuan Digaris Loyalitas Berorganisasi dan Totalitas Bersosial"

Sahabat Lina Fajariyah Hasanah menjelaskan "refleksi dari kata reflek menjadi sebuah pembiasaan dengan selalu mencerminkan bahwa seseorang harus bisa gerak dengan kapasitas yang ia miliki sesuai dengan ditokohkan, dan tidak boleh melenceng dari loyalitas kita sesuai prinsip organisasi dan moralitas kita untuk bersosial" jelasnya selaku ketua panitia.

Menurut informasi yang didapat jumlah peserta sebanyak 13 orang terdiri dari 6 dari internal cabang Probolinggo, 2 dari Sumenep, 2 dari Gresik, dan Pasuruan, Jember, Lamongan masing-masing 1 orang.

"Kami berharap dari panitia pelaksana kegiatan ini berdampak positif bagi peserta sehingga gerakan perempuan bukan hanya wacana tapi mampu di realisasikan dengan jelas dan tercapai dalam ranah domestik maupun publik. Kegiatan ini bukan hanya sebagai bentuk kesadaran bahwa perempuan bisa bergerak tetapi refleksi diri untuk lebih menggali potensi lebih dalam lagi." Pungkasnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Melinda

You may like these posts