Momentum Kartini, Media Times Pergerakan Kampanyekan HeforShe dan Kepemimpinan Lewat Webinar

Momentum Kartini, Media Times Pergerakan Kampanyekan HeforShe dan Kepemimpinan Lewat Webinar


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini serta mengenang jasa beliau, Media Times Pergerakan adakan Webinar untuk yang kedua kalinya dengan tema 'Peran Heforshe sebagai Pendukung Citra Diri Pemimpin Perempuan', Sabtu (24/04). 

Pada kesempatan momen Hari Kartini ini, tim media ingin mengajak laki-laki dan perempuan untuk saling berkomitmen dalam membangun sebuah relasi apapun. Dengan tema Heforshe, bincang kartini ini tidak sekedar dimaknai oleh perempuan saja, laki-laki juga ikut mendukung peran perempuan agar lebih percaya diri. Sehingga tercipta daya saing yang sehat di antara keduanya. 

Webinar kali ini mengundang 2 narasumber, yakni Sahabat Fatia Inast Tsuroya dan Sahabat M. Agung Dimyati. Dengan gaya mereka yang santai, membawa peserta webinar bergerak aktif di dalam diskusi. 

Sahabat Fatia Inast Tsuroya, yang kerap kali disapa Mbak Inast ini, mengatakan bahwa, "aku tidak sepakat dengan kalimat dibalik laki-laki yang hebat ada perempuan di belakangnya, sebab kalimat tersebut menandakan bahwasannya laki-laki dan perempuan tidak berjalan beriringan serta tidak menunujukkan adanya kesetaraan." 

Lebih lanjut, Mbak Inast juga mengatakan, "peran HeforShe Campaign dapat memberikan dampak positif bagi perempuan-perempuan Indonesia dan menambah pengetahuan tentang hak mereka untuk bekerja di banyak bidang seperti pendidikan, politik, ekonomi, dan sosial. Dan diharapkan Perempuan semakin percaya diri dengan bantuan dan dorongan dari laki-laki dalam memperoleh haknya."

Begitu juga dengan Sahabat Dimyati selaku pembicara kedua, yang menjelaskaan materi kepemimpinan mengatakan, "organisasi yang baik, bukan organisasi yang hanya bergantung pada satu orang. Namun organisasi yang baik, dia akan tetap berjalan walaupun leader tidak hadir."

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts