Pasca Bencana di NTT, Organisasi Eksternal Universitas Djuanda Bogor Bersatu Untuk Galang Dana

Pasca Bencana di NTT, Organisasi Eksternal Universitas Djuanda Bogor Bersatu Untuk Galang Dana


TIMESPERGERAKAN.COM, BOGOR - Organisasi eksternal kampus Universitas Djuanda Bogor yang tergabung dalam kelompok Cipayung bersatu untuk melaksanakan penggalangan dana dalam rangka membantu saudara setanah air yang ada di NTT, mulai hari Senin-Sabtu (05-10/04).

Organisasi ekstra tersebut terdiri dari PMII, GMNI, KAMMI, HMI, dan PMK. Galang dana ini Sahabat Suhandi sebagai penanggung jawab, Bung Dhika sebagai ketua pelaksana, Sahabat Wahyu bersama Bung Ruben sebagai koordinator lapangan, Sahabat Faisal sebagai sekretaris, serta Sahabat Jeni sebagai bendahara. Galang dana ini dilakukan dengan aksi turun ke jalan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara sebangsa dan setanah air di NTT. Selama enam hari penggalangan dana telah terkumpul sebesar Rp. 3,514,500,- dan 4 karung besar pakaian layak pakai. 

"melalui kegiatan kemanusiaan ini kami merasa sedikit dapat membantu apa yang menjadi kekurangan saudara/i kita disana, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para masyarakat yang merespon dengan baik aksi kami, sehingga berkenan memberikan doa dan sedikit rezekinya untuk korban bencana di sana," ucap Bung Dhika. 

Lebih lanjut Bung Dhika mengungkapkan, "kami memang bukanlah lembaga cepat tanggap bencana, sehingga kegiatan yang dapat kami lakukan hanyalah menggalang dana di jalan-jalan, warung-warung atau dari saku masing-masing. Saya sangat mengapresiasi teman-teman yang ikut serta berkontribusi dalam kegiatan ini."

"Kemanusiaan lebih penting dari pada politik, maka dari itu kami bersatu untuk menolong dan membantu sesama manusia," tutur Sahabat Jeni.

Pewarta: Dhika, Editor: Ihza

You may like these posts