Pendidikan, Perempuan, Kemanusiaan Menjadi 3 Titik Penekanan Dalam SKK Cabang Lumajang

Pendidikan, Perempuan, Kemanusiaan Menjadi 3 Titik Penekanan Dalam SKK Cabang Lumajang


TIMESPERGERAKAN.COM, LUMAJANG - Korps PMII Putri (KOPRI) Cabang Lumajang menggelar Sekolah Kader KOPRI (SKK) Ke-II yang dilaksanakan di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang pada Kamis-Minggu (08-11/04).

Sekolah Kader KOPRI ini merupakan jenjang kaderisasi kedua diranah KOPRI yang tidak pernah melupakan khittahnya sebagai KOPRI, serta pemantapan pikiran dan tindakan untuk menghapus keterbelakangan tanpa menghilangkan kehormatan KOPRI itu sendiri.

Dengan mengangkat tema 'The Power of Women Integration (Pendidikan, Perempuan, Kemanusiaan'

Sahabat Eka menjelaskan sesuai dengan semboyan KOPRI, yakni KOPRI hadir untuk menghapus keterbelakangan tanpa menghilangkan kehormatan, maka tema yang diangkat bahwasanya kader KOPRI membaur bersama masyarakat melalui 3 titik penekanan tema yakni pendidikan, perempuan, kemanusiaan." Jelasnya selaku ketua KOPRI cabang.

Informasi yang didapat peserta SKK kali ini ada 9 orang terbagi dari kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember serta mengambil 8 materi yakni sinergi dan relasi kopri dengan gerakan multi sektor, analisis struktur patriarki, Ansos persepektif feminisme, advokasi kebijakan publik berbasis gender, pendidikan hukum perempuan, penguasaan media, teknik loby dan penguatan jaringan perempuan dan gerakan sosial.

"Semoga alumni SKK ini mampu menghapus keterbelakangan  di kabupaten Lumajang tanpa menghilangkan kehormatan perempuan itu sendiri dan bersinergi dengan seluruh gerakan perempuan serta menghapus segala kekerasan seksual." Pungkasnya.

Pewarta: Shomim, Editor: Melinda

You may like these posts