Refleksikan HARLAH PMII, Rayon Al-Faruq Angkat Tema Merekah

Refleksikan HARLAH PMII, Rayon Al-Faruq Angkat Tema Merekah


TIMESPERGERAKAN.COM, BANGKALAN - Rayon Al-Faruq Komisariat Universitas Trunojoyo Madura memperingati HARLAH PMII yang Ke-61 dengan buka bersama dengan seluruh anggota, kader serta alumni Rayon Al-Faruq dengan mengangkat tema "MEREKAH (Merangkai  Kisah di Bulan Penuh Berkah)" yang bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kamal, Minggu (25/04).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Rayon dan Ketua KOPRI se-Universitas Trunojoyo Madura, Ketua Cabang dan Ketua KOPRI Cabang Bangkalan. Kegiatan ini juga serangkaian acara dengan lomba orasi se-Jawa Timur, santunan anak yatim, buka puasa bersama, terawih bersama dan sholawat bersama 2 majlis 1 cinta.

Sahabat Riski Ryan Firmansyah, selaku ketua pelaksana mengatakan, "acara kali ini dilaksanakan karena merefleksikan HARLAH PMII ke-61 sekaligus mempererat tali silaturahmi antar anggota, kader dan alumni Rayon Al-Faruq, serta ingin memperdalam kecintaan terhadap PMII."

Lebih lanjut Sahabat Riski menjelaskan, "dalam hal menentukan gerakan PMII khususnya di Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura dan umumnya di Universitas Trunojoyo Madura serta untuk menyatukan persepsi guna melihat apa yang menjadi kelemahan dan kekuatan didalam tubuh PMII. Sehingga hal ini juga dapat menentukan PMII untuk kedepannya agar lebih baik lagi dari segala aspek. Untuk itu, ranah gerak haruslah dibangun mulai hari ini, sehingga kegiatan itu penting dihadiri oleh para punggawa Rayon Al-Faruq, punggawa PMII UTM dan punggawa PMII Bangkalan sebagai ajang refleksi pergerakan guna menentukan estafet perjuangan.

Alasannya kenapa juga harus direfleksikan, karena kita meyakini bahwa PMII secara kelembagaan baik itu anggota kader dan alumni PMII adalah sebuah aset masa depan yang harus diperjuangkan. Sehingga mengharuskan anggota kader dan alumni terutama Rayon Al-Faruq yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik yang lebih identik dengan teknologi. Sebab tantangan PMII hari ini terkait dengan teknologi yang semakin pesat perkembangannya. Oleh sebab itu, yang bisa menjawab problem di atas adalah kader PMII yang harus memiliki ilmu pengetahuan dan skill mumpuni," imbuhnya.

Harapannya Ketua Rayon Al-Faruq, Sahabat Muyassir, semoga dengan acara HARLAH PMII Ke-61 yang dikemas dengan berbagai kegiatan ini bisa menjadikan kader maupun anggora Rayon Al-Faruq lebih solid dan lebih giat lagi dalam berproses.

"Pesan dari saya ketika kita ingin menuju terhadap apa yang kita cita-citakan, tanamkan dibenak kita ketika kita sedang bercermin, ingat!! 10000 sainganmu sedang berproses. Ketika kita sedang main game, ingat! 10000 saingan sedang berproses," pungkasnya bersemangat.

Pewarta: Ferdiansyah, Editor: Ihza

You may like these posts