Revitalisasi Gerak KOPRI, KOPRI Komisariat As'ad Syamsul Arifin Gelar SIG

Revitalisasi Gerak KOPRI, KOPRI Komisariat As'ad Syamsul Arifin Gelar SIG


TIMESPERGERAKAN.COM, MALANG - Pengurus Korps PMII Putri (KOPRI) Komisariat KHR As'ad Syamsul Arifin gelar Sekolah Islam Gender (SIG) Ke-III bertempat di Sekretariat PC PMII Kota Malang, pada hari Sabtu-Minggu (10-11/04).

Acara yang mengangkat tema “Arah Gerak Kader KOPRI dalam Merevitalisasi Nilai-nilai Kesetaraan Gender" tersebut untuk menjalankan kaderisasi formal KOPRI yang pertama, yaitu SIG dan kebetulan pada kali ini adalah SIG ke-3 selama 6 tahun berdirinya Komisariat KHR. As’ad Syamsul Arifin Malang.

Total peserta yang mengikuti SIG kali ini berjumlah 13 peserta. Sebanyak 5 peserta dari komisariat sendiri dan 8 lainnya diikuti dari peserta eksternal yang terdiri dari 1 delegasi Komisariat Asia Malang, 1 Widyagama Malang, 1 Trunojoyo Madura, 2 Darul Ulum Jombang, dan 3 delegasi dari Sunan Ampel Kediri. 

Sahabat Sulfiatus Sulaiha, Ketua KOPRI Komisariat KHR As'ad Syamsul Arifin Malang mengatakan, "Sekolah Islam Gender (SIG) diadakan dengan bertujuan untuk menjadikan anggota yang berkualitas mu'takid, yaitu anggota yang memiliki loyalitas atau kesetiaan terhadap organisasi dan peka bahwa Islam ramah perempuan, isu-isu gender dan sensitifitas gender di lingkungan sekitarnya."

"banyak harapan besar saya untuk SIG yang sudah terselenggara minggu kemaren itu. Pertama, tercapainya tujuan yakni menjadikan anggota yang berkualitas mu'takid serta memberikan ilmu yang bermanfaat dan semoga juga mampu mengaktualisasikan dan bertanggung jawab atas tema SIG yang kita gunakan, juga kader-kader tidak boleh terbatasi oleh pemikiran orang-orang yang terbatas. Kemudian pada acara ini 'kan lebih banyak kader dari eksternal, maka saya mengamanahkan kepada seluruh sahabat-sahabat agar tidak pernah memutus silaturrahmi di antara sesamanya," pungkas Sahabat Sulfi.

Pewarta: Iswan, Editor: Ihza

You may like these posts