Sah, Kader Terbaik PMII Rayon PAI Nahkodai IRMA Desa Loa Lepu

Sah, Kader Terbaik PMII Rayon PAI Nahkodai IRMA Desa Loa Lepu


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Kader terbaik Rayon Pendidikan Agama Islam (PAI) PMII Komisariat IAN Samarinda, Rudi Azhari secara sah menahkodai kepimpinan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Baiturrahman Desa Loa Lepu, pada Rabu (28/04) lalu. 

Agenda yang digelar secara khidmat ini diinisiasi langsung oleh PC PMII Kota Samarinda sebagai bentuk pendamping pemuda di desa Loa Lepu. 

Turut hadir melantik Kepala Desa Loa Lepu, Sumali didampingi Ta'mir Masjid Baiturrahman, Maman Sukmana, Ketua PC PMII Samarinda M.Ajie Faisal MZA didampingi Wakil Ketua I, Rahmat Surya dan Wakil Ketua II, Topan Setiawan. 

Ketua IRMA terpilih, Rudi Azhari menyampaikan kepimpinan IRMA ini merupakan angkatan pertama di desa Loa Lepu. Sehingga dapat menjadi terobosan baru para pemuda untuk menghidupkan Masjid Baiturrahman. 

"Saya meyakini bahwa masjid di desa bisa hidup dengan adanya kegiatan pemuda. Sehingga dapat dipastikan desanya juga ikut sejahtera," ucap Rudi saat diwawancarai media ini.

"berkat pola kaderisasi PMII yang memberikan ruang gerak pembelajaran kepada kadernya untuk terus mengisi ruang strategis pemuda masjid. Hal ini sesuai kaidah tujuan PMII yang termaktub pada Bab IV pasal IV." Tambahannya. 

Sementara itu, Wakil Ketua II PC PMII Samarinda, Topan Setiawan juga mengapresiasi kader terbaik PMII yang telah berkontribusi dan mengabdi untuk desa asalnya. Hal ini sesuai dengan harapan paradigma PMII yang sangat erat dengan nafas masyarakat mustadh'afin.

"giat pendampingan pemuda desa ini perlu dilakukan. Sebab sesuai dengan kaidah paradigma kita di PMII", ucapnya. 

Dengan hadirnya kader PMII ini diharapkan dapat membantu memberikan sumbangsihnya kepada bangsa, membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan ulul albab kepada kondisi masyarakat. Pungkasnya.

Pewarta: Muflih Agil Thoriq, Editor: Melinda

You may like these posts