Sahabat Arif: PKC PMII Sulteng Dukung TNI POLRI Percepat Pemberantasan KKB

Sahabat Arif: PKC PMII Sulteng Dukung TNI POLRI Percepat Pemberantasan KKB


TIMESPERGERAKAN,COM, PALU - PKC PMII Sulawesi Tengah mendukung TNI POLRI untuk mempercepat pemberantasan terhadap KKB demi keutuhan bangsa dan negara, Senin (26/04).

Sahabat Moh Arif selaku Ketua PKC PMII Sulawesi Tengah, mengatakan "KKB sudah sepantasnya masuk dalam kategori kelompok teroris, bukan lagi pada level kelompok separatis. Karena sudah lama menimbulkan teror kepada masyarakat dan stabilitas negara. Sehingga, negara harus memberantas kelompok ini, jika terus dibiarkan hanya karena ada hukum HAM maka yakin dan percaya KKB akan terus melancarkan terornya."

Lebih lanjut Sahabat Arif menjelaskan, "negara harus sudah tegas mengambil sikap untuk memberantas KKB sampai ke akar-akarnya karena keamanan dan ketuhan bangsa ini lebih dikedepankan dan di utamakan."

"menurut saya, negara lengah terhadap kelompok KKB. Sehingga tidak ada lagi kata toleransi. Jangan sampai kontra narasi bahwa terorisme hanya disematkan pada kelompok agama semata, tapi juga harus KKB, sehingga perlu ada level pada KKB tersebut. Dan jika perlu, itu harus dilakukan negara demi terwujudnya ketenangan dan keamanan masyarakat bahkan negara ini," imbuhnya.

"harapan kami percepatan pemberantasan KKB harus segera dilakukan jangan menunggu ada jiwa yang hilang baru negara hadir, bahkan sedini mungkin kelompok ini harus disapu bersih dari bangsa ini," pungkasnya. 

Pewarta: Sukri, Editor: Ihza

You may like these posts