Sambut Bulan Suci Ramadhan dan HARLAH PMII ke-61, PK PMII UNU Blitar Adakan Nyebar Kembang dan Ziaroh

Sambut Bulan Suci Ramadhan dan HARLAH PMII ke-61, PK PMII UNU Blitar Adakan Nyebar Kembang dan Ziaroh


TIMESPERGERAKAN.COM, BLITAR - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Hari Lahir (HARLAH) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-61, Pengurus Komisariat (PK) PMII Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar mengadakan 'Nyebar Kembang dan Ziaroh' ke makam tokoh-tokoh Blitar, pada Minggu, (11/04).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di PINUS (Pendopo Islam Nusantara), yang diikuti kurang lebih 23 kader-kader PMII Komisariat UNU Blitar.

Setelah berkumpul dan melakukan persiapan, pada pukul 09.00 WIB peserta berangkat menuju rute yang telah ditentukan, yakni Makam Bung Karno, Makam Aryo Blitar, Makam Jatinom dan Makam Syaikhona Hasan Kuningan.

Dewangga Galuh, KORLAP (Koordinator Lapangan) kegiatan menyatakan, "kegiatan Nyebar Kembang ini bertujuan untuk tadabbur tokoh-tokoh ulama' di Blitar sekaligus pengenalan tokoh-tokoh Blitar kepada kader-kader PMII Blitar."

"nyebar Kembang ini dilaksanakan sebagai upaya melestarikan budaya, yakni pada setiap menjelang ramadhan masyarakat Blitar mengadakan ziaroh makam dan  nyebar kembang di makam leluhur", imbuh Galuh melalui pesan suara di WhatsApp.

"selain itu, Nyebar Kembang ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan PK PMII Blitar untuk memeriahkan HARLAH PMII Ke-61 yang bertepatan pada tanggal 17 April 2021 mendatang," imbuh sahabat yang dijuluki Kader PINUS itu.

Dewangga berharap, "semoga kader-kader PMII khususnya di Blitar, bisa terus melestarikan budaya lokal yang menjadi warisan para leluhur."

Penulis: Muhammad Iswan, Editor: Ihza

You may like these posts