Tepat Harlah PMII, PK PMII Udayana Adakan Webinar Seputar Bonus Demografi

Tepat Harlah PMII, PK PMII Udayana Adakan Webinar Seputar Bonus Demografi


TIMESPERGERAKAN.COM, BALI - PK PMII Udayana adakan Webinar Ngopi (Ngobrol Penuh Inspirasi) season 2 dengan tema "Upgrade Diri dalam Menyongsong Bonus Demografi 2045" melalui media Google Meeting, Sabtu (17/04), bertepatan pada HARLAH PMII ke-61. Webinar ini diisi oleh Dr. Diana Mutiah, M.Si (Dosen Psikologi UIN Jakarta, Ketua PP Harian ISNU).

Sahabat Anita selaku panitia pelaksana mengatakan, "Indonesia saat ini telah memasuki fenomena bonus demografi yaitu peningkatan jumlah usia produktif secara signifikan. Diprediksi pada tahun 2020-2030 bonus demografi tersebut akan diperoleh dan diperkirakan terdapat 70% penduduk Indonesia dalam usia produktif. Generasi milenial sebagai penduduk terbesar, memiliki peran dominan dalam era bonus demografi. Generasi inilah yang akan menentukan arah dan roda pembangunan.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan usia produktif yang optimal, sejak dini anak-anak harus difasilitasi pengembangan diri agar mereka bisa tumbuh dengan baik. Tantangannya ketika terjadi bonus demografi tidak disertai dengan fasilitas-fasilitas yang mendukung terhadap usia produktif ini, baik kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya maka ini (bonus demografi) tidak termanfaatkan secara optimal".

Adapun tujuan dari webinar ini yaitu memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai pentingnya strategi dan upgrade diri dalam menghadapi bonus demografi, serta membekali generasi muda menghadapi perkembangan zaman. 

"Harapannya dengan diadakannya webinar ini dapat menjadi spirit bagi kita para generasi muda. Serta dapat menyiapkan diri dalam menghadapi setiap tantangan-tantangan yang ada. karena sebagai generasi muda kita tidak boleh mudah goyah dan gampang menyerah. Push diri, selalu gali potensi dan jangan takut untuk mencoba lagi," tutup Sahabat Anita.

Pewarta: Sukri, Editor: Ihza

You may like these posts