23 Tahun Reformasi, Kader PMII UNMUL Pimpin Aliansi Mahasiswa Pelajar Bontang

23 Tahun Reformasi, Kader PMII UNMUL Pimpin Aliansi Mahasiswa Pelajar Bontang


TIMESPERGERAKAN.COM, BONTANG - Teriakan perlawanan pemuda yang tergabung dalam Kelompok Aliansi Mahasiswa Pelajar Bontang kembali bersua.

Kali ini satu diantara Kader terbaik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Mulawarman (UNMUL), Siti Nurul HQ menahkodai Aksi Panggung Rakyat Memperingati 23 Tahun Reformasi. 

Sumbangsih Kader Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I Bidang Internal PMII Komisariat Unmul ini menjelaskan, aksi itu merupakan bangkitnya semangat nasionalisme, semangat persatuan, dan semangat kesatuan yang dengan sadar. Sehingga tujuan utamanya adalah untuk memperjuangkan kemerdekaan Hak Asasi Manusia (HAM) oleh para pemuda-pemudi kota Bontang.

"Momentum perayaan 23 tahun reformasi ini yang pelaksanaan bertepatan dengan hari kebangkitan nasional," ucap Koordinator Lapangan (Korlap) saat dikonfirmasi media Timespergerakan.com, Kamis (21/05) kemarin. 

Aksi panggung rakyat yang digelar di Simpang 3 lampu merah ini diikuti puluhan massa aksi dari kalangan mahasiswa Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Daerah (Organda) dan para pelajar. 

"Kami menuntut untuk Mengusut Tuntas Pelanggaran HAM di Indonesia dan Stop kriminalisasi terhadap gerakan rakyat," seru Nurul sapaan akrabnya. 

Nurul berharap kritik-kritik terhadap pemerintah tetap terus berjalan. Sebab stakeholder butuh keterlibatan nyata dari masyarakat sebagai peran sentral untuk kontrol demokrasi penyelenggara kebijakan di daerah Bontang. 

"Agar seluruh elemen masyarakat dapat merasakan manisnya kesejahteraan dari demokrasi yang merupakan hasil perjuangan reformasi ini," pungkasnya. 

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Yakin

You may like these posts