Bedah Soal Kapitalisme, Rayon Ekonomi Alauddin Makassar Gelar Kajian Online

Bedah Soal Kapitalisme, Rayon Ekonomi Alauddin Makassar Gelar Kajian Online


TIMESPERGERAKAN.COM, MAKASAR - Pengurus Rayon FEBI PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar kajian online yang bertemakan "Melihat Wacana Ekonomi Global: Sejauh Mana Kapitalisme Bergerak" Minggu (09/05).

Sahabat Rahmat selaku ketua rayon menjelaskan, "kegiatan didasari pada kondisi Rayon FEBI berada pada lingkup ekonomi, sehingga menuntut adanya diskusi terkait ekonomi yang memiliki manfaat bagi masyarakat luas. Tujuannya, kegiatan ini bisa menjadi pencerah bagi sahabat terkait bahaya kapitalisme."

Lebih lanjut dia mengatakan, "makna tema yang kami angkat, yakni karena ingin sama mendiskusikan terkait dengan kondisi ekonomi dunia hari ini yang didominasi oleh sistem kapitalisme dan dinilai berbahaya."

Menurut informasi yang didapat, jumlah peserta yang ikut pada kegiatan ini kurang lebih 20 peserta. Kegiatan ini terbuka secara umum bersama narasumber, yakni Sahabat Muhammad Khudri.

"Alhamdulilah kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di rayon kami. Kegiatan ini berlangsung dengan asyik karena disertai gurauan dari pemateri dan beberapa peserta. Ditambah lagi, peserta aktif dalam berdiskusi, walaupun ada beberapa peserta yang terkendala jaringan. Terakhir saya berharap dari kegiatan ini, sahabat-sahabat ikut paham dan tahu harus melakukan apa dalam bidang ekonomi di tengah gempuran kapitalisme," tutupnya.

Pewarta: Rahmat, Editor: Ihza

You may like these posts