Eratkan Silaturrahim Antar Komisariat, Komisariat se-Kota Balikpapan Buka Bersama dan Kuliah Ramadhan

Eratkan Silaturrahim Antar Komisariat, Komisariat se-Kota Balikpapan Buka Bersama dan Kuliah Ramadhan


TIMESPERGERAKAN.COM, BALIKPAPAN - Buka Bersama dikemas dengan Kuliah Ramadan, Komisariat se-Kota Balikpapan sukses gelar agenda bertemakan "Islam Nusantara antara Ideologi atau Budaya"

Bertempat di Warung kopi Synergi, Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan. Pada Minggu, (02/05) sore ini mengundang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Balikpapan, Sugianto sebagai pengisi materi Islam Nusantara.

Saat diwawancarai oleh wartawan timespergerakan.com, Ketua Komisariat Zainal Arifin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Balikpapan (STIEPAN), Habibah, mengatakan, sembari menunggu buka puasa sekaligus mengasah wawasan pengetahuan tentang Islam Nusantara.

"Ditambah dengan pembawaan pemateri yang menarik, sehingga ngabuburit versi Mahasiswa pergerakan ini semakin padat dan berisi," Ucap Bibah sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, dengan adanya ini sahabat-sahabat dapat mempresentasikan wawasan ini tidak saja di bulan ramadan, tetapi juga diluar bulan suci ramadan.

Selain itu, Ketua Komisariat Sekolah Tinggi Islam Balikpapan (STAIBA), Muhammad Firdaus, menegaskan, momen ini dirasa paling tepat untuk mempererat ikatan antar komisariat sekaligus diisi dengan diskusi.

"Karena jika ada rasa penasaran dan keingintahuan, ilmu itu akan datang. Kader PMII khususnya komisariat STAI Balikpapan harus berinisiatif dan berinovasi," ujarnya.

"Agenda jilid 2 dan bukber ini sekaligus acara penutupan kegiatan Ramadan komisariat se-Kota Balikpapan," tutupnya.


Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts