Menuju KONFERCAB, PMII Cabang Tolitoli Siapkan Kader Terbaik

Menuju KONFERCAB, PMII Cabang Tolitoli Siapkan Kader Terbaik


TIMESPERGERAKAN.COM, TOLITOLI - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tolitoli Siap Menggelar KONFERCAB ke-IV pada 29 mei 2021 dengan tema "Peradaban Baru PMII Maju".

Hari ini Badan Pekerja KONFERCAB (BPK) telah mengumumkan hasil verifikasi berkas calon Ketua Umum dan Ketua KOPRI PMII Cabang Tolitoli yang kemudian memunculkan dua pasang calon, yakni dua calon Ketua Cabang dan dua calon Ketua KOPRI.

"BPK sudah melakukan tahap verifikasi berkas bakal calon. Walaupun ada beberapa sahabat yang mendaftar terpaksa kita anulir, karena tidak memenuhi syarat dan kriteria. Hasilnya kami hanya meloloskan empat kader yang terdiri dari dua calon Ketua Cabang dan dua calon Ketua KOPRI," ungkap Fajri Ramadhan selaku Ketua Badan Pekerja KONFERCAB (BPK).

Perhelatan KONFERCAB yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, diikuti oleh empat komisariat, yakni Komisariat Madako, Komisariat STAI Al-Munawarah, Komisariat STIP serta Komisariat Persiapan STIE Mujahidin. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Perayaan Hari Lahir PMII ke-61 dan Temu Warga Pergerakan Se-Kabupaten Tolitoli.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMII Cabang Tolitoli, Sahabat Muh. Bintang menyampaikan bahwa dirinya berharap agar kompetisi yang dibangun oleh para kandidat nantinya adalah murni pertarungan ide dan gagasan. Bukan semata-mata demi menunjukkan eksistensi kampus atau komisariat.

"Mereka merupakan kader-kader terbaik PMII Tolitoli dan tentunya semua layak memimpin PMII Tolitoli ke depannya. Besar harapan saya, untuk ini menjadi pertarungan persahabatan yang lebih mengedepankan gagasan untuk membangun organisasi. Bukan semata-mata hanya untuk mengejar eksistensi Korps Komisariat masing-masing," tegas Sahabat Bintang.

Adapun kandidat yang berhasil lolos verifikasi berkas calon Ketua Umum dan Ketua KOPRI Pada Konfercab IV PMII Tolitoli, antara lain :

1. Kiki Rizki Akipa adalah Kader PMII Komisariat UMADA yang juga pernah menjabat sebagai Plt. Sekretaris Cabang pada periode sebelumnya.

2. Gopaldi adalah Kader PMII komisariat STAI Al-Munawarah dan juga sebelumnya merupakan ketua Kaderisasi PMII Cabang Tolitoli.

3. Erna adalah kandidat Ketua KOPRI yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Ketua KOPRI PMII Cabang Tolitoli.

4. Syariah Nirmala Sari adalah Ketua KOPRI PMII Komisariat UMADA Masa Khidmat 2019-2020.

Pewarta: Sukri, Editor: Ihza

You may like these posts