Pererat Kekeluargaan Kader dan Alumni, PMII STMIK Kotaagung Gelar Buka Bersama

Pererat Kekeluargaan Kader dan Alumni, PMII STMIK Kotaagung Gelar Buka Bersama


TIMESPERGERAKAN.COM, TANGGAMUS - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STMIK Kotaagung, Kabupaten Tanggamus menggelar buka puasa bersama. Dirangkaikan dengan bincang kader dan alumni PMII Tanggamus, acara tersebut dihelat di Gedung PCNU Kabupaten Tanggamus (06/05).

Tampak hadir dalam kegiatan itu para kader PMII serta alumni dari tiap generasi, di antaranya Azuwansyah selaku Ketua IKA PMII Tanggamus yang juga merupakan anggota DPRD Lampung, Zulwabu selaku mantan Ketua KPU dan Bawaslu Tanggamus, Alan Santosa dan Siti Khadijah selaku Ketua Cabang dan Ketua Kopri PMII Tanggamus beserta jajarannya, Pengurus Mabincab PMII Tanggamus, serta Pengurus Komisariat PMII STEBI Tanggamus dan STIT Tanggamus.

Ketua Komisariat PMII STMIK Kotaagung Eka Safitri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi antara kader pergerakan dan alumni PMII serta menumbuhkan rasa kecintaan terhadap PMII dengan mengenang pendiri PMII terdahulu.

”kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi antar kader dan alumni PMII se-Tanggamus dan meneladani perjuangan senior-senior pergerakan terdahulu, membangun silaturahmi antar kader-kader pergerakan dan alumni pergerakan Tanggamus, terlebih PMII STMIK Kotaagung belum lama ini didirikan, tentu kegiatan ini akan mendapat suntikan energi positif untuk kami,” ujar Eka.

Hal yang sama diungkapkan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Tanggamus, Azuwansyah. Dirinya berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi dan memperkenalkan alumni terdahulu kepada kader pergerakan.

“walaupun belum bisa berlari, setidaknya merangkak dan tidak berdiam diri. Saya melihat PMII STMIK Kotaagung belum lama ini berdiri sudah berupaya menunjukan progres yang signifikan, momentum kali ini saya berharap meneladani sosok perjuangan para alumni PMII yang positif karena kita adalah satu keluarga di dalam wadah PMII, dan saya terus mengingatkan jangan berharap apapun dari PMII karena PMII adalah wadah untuk mengembangkan diri, tapi besarkanlah PMII dari yang sangat mungkin dilakukan. Harus diingat! Seyogyanya seorang aktivis 'penyambung lidah' masyarakat harus aktif dan tahu perkembangan di berbagai sektor pemerintahan, jangan hanya menjadi penonton, apalagi apatis dan tidak tahu,” ungkap Azuwansyah yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung.

"buka bersama keluarga besar PMII Tanggamus disamping ajang temu kangen, juga ajang silaturahmi konsolidasi antar senior dan kader. Saya berpesan agar komunikasi yang baik dan terus dijaga, peduli terhadap realitas sosial baik di kampus maupun di masyarakat," ujar Bang Hendrik mewakili Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Tanggamus.

Setelah buka puasa bersama, acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan dan bincang-bincang alumni yang dipandu oleh Ketua Cabang PMII Tanggamus, Ridho Firdaus. Doa bersama untuk kebaikan PMII Tanggamus menjadi penutup acara tersebut.

Pewarta: Yusuf Setiawan, Editor: Riyan

You may like these posts