Persiapan KONFERCAB, PC PMII Bulungan Adakan Audensi dengan Bupati Bulungan

Persiapan KONFERCAB, PC PMII Bulungan Adakan Audensi dengan Bupati Bulungan


TIMESPERGERAKAN.COM, BULUNGAN - Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia merupakan salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia, yang terdiri dari 25 pengurus Koordinator cabang (PKC) di tingkat Provinsi, 253 Pengurus cabang (PC) di tingkat kabupaten atau kota, dan 3 Pengurus cabang internasional (PCI) di tiga Negara berbeda (Maroko, Jerman dan Korea Selatan) yang sampai saat ini mencapai jutaan Kader Aktif dan alumni di seluruh pelosok negeri sejak di dirikan di Surabaya, 17 April 1960.

Kontribusi PMII terhadap perkembangan bangsa ini sesuai dengan komitmen perjuangan dan pergerakan kemerdekaan NKRI. PMII tidak hanya berbicara terkait keislaman.tetapi juga tentang pendidikan, budaya, ekonomi, sosial, politik dan kebangsaan. Termasuk perkembangan isu pembangunan suatu daerah.

Sementara, semenjak keberadaan PMII Kabupaten Bulungan pertama 18 Januari 2015. Telah mencetak anggota atau kader kurang lebih 500 orang dan terdiri dari ratusan alumni. Termasuk salah satu alumni PMII menjadi Pemimpin daerah yaitu Bupati Kabupaten Bulungan, Sahabat Syarwani.

Hari ini, PC PMII Bulungan melakukan silaturahim dan audiensi bersama bupati Bulungan. Adapun beberapa hal yang didiskusikan terkait pengembangan SDM, pendidikan, infrastruktur dan pengembangan internal PMII itu sendiri di masa pandemi COVID-19.

"terima kasih atas jamuannya bapak bupati Bulungan, yang hari ini telah menerima kunjungan dan silahturahim kami selaku pengurus cabang. Kami juga menyampaikan dalam hal ini terkait regenerasi kepemimpinan PMII cabang Bulungan yang dalam waktu dekat akan mengadakan Konferensi Cabang (KONFERCAB) ke-III untuk kepengurusan periode 2021-2022, semoga bapak bupati bisa hadir dan membuka acara pembukaan kegiatan tersebut" ungkap Didi Kadarismanto ketua PC PMII Bulungan.

"keseriusan pemerintah dalam menanggapi pendidikan, infrastruktur, dan pengembangan SDM telah diupayakan pemerintah kabupaten Bulungan dalam hal ini merupakan bagian dari kolektifitas kebijakan Eksekutif dan legislatif dalam pembangunan daerah. Termasuk infrastruktur jalan-jalan yang adalah di bawah naungan pemerintah kabupaten bulungan" lanjut Syarwani Bupati Bulungan

"untuk internal PMII, semenjak saya di tunjuk sebagai ketua IKA PMII Kaltara tahun 2017 lalu, saya menyadari memang tidak banyak yang dapat saya lakukan untuk pengembangan lembaga IKA (Ikatan Keluarga Alumni) PMII, tapi saya upayakan untuk selalu berkoordinasi dengan alumni-alumni PMII yang lain. Banyak hal yang saat ini saya pikirkan termasuk untuk pembangunan gedung atau sekretariat permanen PMII Bulungan, pastinya akan kita bicarakan secara intensif di acara pembukaan konfercab bersamaan dengan kehadiran alumni-alumni PMII yang di kabupaten Bulungan, insyallah saya pastikan akan hadir". Lanjut Alumni PMII UNMUL 1997 ini.

Pewarta: Shomim, Editor: Ihza

You may like these posts