PMII STEBI Tanggamus Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cukuh Balak

PMII STEBI Tanggamus Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cukuh Balak


TIMESPERGERAKAN.COM, TANGGAMUS - Musibah kebakaran terjadi di wilayah Pekon Tajung Raja, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Sabtu Malam (08/5). Kebakaran tersebut melahap kediaman milik Zainal (57) hingga ludes, dan membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp 700 juta rupiah.

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 700 juta rupiah tersebut mengetuk hati sejumlah kalangan untuk terus melakukan penggalangan dana. Salah satunya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Kotaagung, Tanggamus, menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang diberikan ialah uang tunai. Bantuan tersebut diberikan kepada korban kebakaran yang berstatus sebagai tokoh adat di lingkungan tersebut. (18/05)

"Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa. Namun, dengan harapan dapat membantu meringankan beban terdampak dan membangun sikap optimis korban. Aksi ini sebagai bentuk wujud kepedulian PMII di masyarakat,” kata Arif Muslihan, yang merupakan ketua komisariat.

Senada dengan Arif Muslihan, Sekretaris Komisariat PMII STEBI Tanggamus, Dauri Ruansyah menjelaskan turut menyemangati korban. Dirinya mengajak warga tetap optimis dan yakin bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik dibalik musibah ini.

"Mudah-mudahan dengan di balik musibah ini. Kita bisa meningkatkan lagi kewaspadaan kita, dan dapat diganti lebih dari itu. Bapak dan keluarga tetap sabar dan selalu semangat,” pungkasnya.

Selain itu dijelaskan, usai peristiwa kebakaran, PMII STEBI Tanggamus telah bergerak melakukan penggalangan dana melalui semua sosial media yang dimiliki. Demikian pula turun lapangan mengumpulkan donasi dari masyarakat di Tanggamus.

Sementara itu, kami sangat terbantu dan meringankan beban kami selaku korban kebakaran dan berterimakasih atas apa yang diberikan, semoga para dermawan dan PMII Tangggamus selalu Allah SWT. beri kemudahan dan dilancarkan rezekinya," katanya.  

”Saya sangat merasa terbantu, adik–adik mahasiswa dari PMII sudah bersilaturahmi  dan memberikan bantuan. Bantuan ini sangat berguna untuk kami keluarga. Mudah-mudahan ini semua bisa dibalas Allah SWT, dan digantikan dengan yg lebih baik dan dicatat sebagai amal ibadah amin,” ujar Khaja Paksi.

Pewarta: Yusuf Setiawan, Editor: Ihza

You may like these posts