Tiba Malam Hari Raya, Rayon FEBI Alauddin Makassar Gelar Takbiran Online

Tiba Malam Hari Raya, Rayon FEBI Alauddin Makassar Gelar Takbiran Online


TIMESPERGERAKAN.COM, MAKASSAR - Pengurus Rayon FEBI PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar takbiran online yang dirangkaikan dengan mengaji dan doa bersama, melalui Zoom Meeting, Rabu (12/05).

Sahabat Rahmat selaku ketua rayon mengatakan, "kegiatan ini diadakan karena mengingat bulan suci Ramadhan 1442 H telah beranjak. Sehingga masyarakat berbondong-bondong untuk takbiran, tapi disisi lain kondisi protokol kesehatan sangat dianjurkan untuk dilaksanakan yang beberapa orang merespon untuk tidak ikut berkerumun, sehingga kegiatan ini merupakan salah satu alternatif bagi kader yang ingin takbiran bersama tapi tidak memungkinkan secara langsung, selain itu melalui kegiatan ini akan menjadi wadah silaturahmi."

Lebih lanjut dia menjelaskan, "maknanya bahwa takbiran itu dapat dilaksanakan di mana saja dan kegiatan mengaji, doa bersama dilakukan untuk melepas ramadhan dan menyambut bulan syawal."

Menurut informasi yang didapat kegiatan kali ini berjalan dengan baik. Peserta sangat antusias mengikutinya. Selain itu, untuk jumlah peserta yang ikut pada kegiatan ini berkisar 20 orang lebih, dan terbuka untuk umum

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh sahabat Arifuddin, doa bersama yang dipimpin oleh Sahabat Asrari, dan mengaji bersama yang dipandu oleh Sahabat Wati Ainan.

"harapannya kegiatan terus dilanjutkan agar menjadi wadah silaturahmi sahabat-sahabat walaupun berada dikampung masing-masing," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat, Editor: Ihza

You may like these posts