Bangkitkan Semangat Berorganisasi, Rayon Dakwah Gelar MAPABA Mendatang

Bangkitkan Semangat Berorganisasi, Rayon Dakwah Gelar MAPABA Mendatang


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Rayon Dakwah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, dalam waktu dekat akan menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana MAPABA,  Analisa disela-sela kegiatannya. MAPABA akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Juli mendatang.

Menurut Analisa, MAPABA tersebut bertujuan sebagai tahap pengenalan dari Kader yang sudah berproses di PMII duluan dengan calon anggota baru yang akan mengikuti MAPABA.

“salah satu strategi kami untuk merekrut peserta itu dengan menyebar informasi seputar kampus,” katanya.

Dia menyebut, kegiatan yang bertajuk “Melahirkan Generasi PMII dengan Memupuk Keyakinan dan Penebar Manfaat dalam Menjunjung Tinggi Derajat Organisasi” tersebut akan dipusatkan di Gedung Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Jalan Imam Bojol, Samarinda.

“mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19, kami memperkenalkan PMII dengan menyebar pamflet kegiatan dan juga prestasi kader PMII serta tokoh ulama NU,” terang Lisa sapaan akrabnya.

Meski begitu, dirinya berharap, dengan adanya MAPABA ini, para peserta dapat lebih mempersiapkan diri mereka untuk dapat berperan aktif di lingkungan masyarakat, kampus dan khususnya lingkungan PMII Komisariat IAIN Samarinda.

“kami berharap dengan adanya kegiatan ini mampu menghadirkan kader-kader PMII yang bisa melanjutkan perjuangan para kader- kader senior ,” harapnya.

Selain itu, diakhir wawancara Analisa memberikan apresiasi kepada seluruh calon sahabat dan sahabat yang masih punya semangat untuk mengikuti MAPABA meski ditengah-tengah menjalarnya isu COVID-19 seperti sekarang ini.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

Foto: Fatimah Assegaf, Kader PMII Rayon Bahasa Komisariat IAIN Samarinda.

You may like these posts