Bangun kesadaran Hablum Minal 'Alam, KOPRI Rayon Dakwah Adakan Kelas Gender dan Ekologi Perdana

Bangun kesadaran Hablum Minal 'Alam, KOPRI Rayon Dakwah Adakan Kelas Gender dan Ekologi Perdana


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus KOPRI Rayon Dakwah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Samarinda adakan Kelas Gender dan Ekologi perdana. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua KOPRI Komisariat UIN Samarinda, Nia Rahmawati ini bertempat di Balai Pertemuan, Sanga-Sanga Rt. 04 Kutai Kartanegara. Pada Jum'at (04/06) Siang.

Kelas Gender dan Ekologi yang dilaksanakan selama 3 hari sejak dari tanggal 4-6 Juni ini dikemas dengan istighosah dan nonton bareng film dokumenter rt24.

Kesadaran ekologis adalah lahirnya kesadaran baru bahwa lingkungan hidup penting untuk kehidupan manusia sampai pada adanya perubahan positif yang signifikan dalam memandang dan memperlakukan alam semesta.

Materi selama 3 hari ini mencakup keadilan gender ekologi, lingkungan kapitalisme dan refleksi ekologi. Sebelumnya telah dilakukan kajian terkait ekologi berupa perempuan dan lingkungan.

KOPRI Rayon Dakwah, Salsabila menyatakan setelah melakukan dan mengikuti beberapa kajian, perspektif sahabat-sahabat sudah terbangun ketika mengikuti kelas Gender dan Ekologi ini.

"kesadaran dan keresahan itu muncul akan alam dan lingkungan sekitar, bahwa tanah penting untuk dijaga,"ulasnya saat diwawancarai timespergerakan.com pada (04/06) Sore.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan terus digaungkan dengan membuka series 2 dan series 3 terkait perempuan dan lingkungan.

"semoga setelah kelas ekologi ini, mereka bisa memiliki keresahan dan nalar kritis bahwa alam sedang tidak baik-baik saja,"pungkasnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts