Fatihatul Karomah, Kader KOPRI PMII Pringsewu Jadi Pengurus KOPRI PB PMII

Fatihatul Karomah, Kader KOPRI PMII Pringsewu Jadi Pengurus KOPRI PB PMII


TIMESPERGERAKAN.COM, PRINGSEWU - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Periode 2021-2024 resmi dikukuhkan, Sabtu (26/06), di Balai Sarbini Jakarta. Pelantikan diikuti puluhan jajaran pengurus dari perwakilan berbagai provinsi. Salah satunya, Fatihatul Karomah, Kader PC PMII Pringsewu yang diamanahkan sebagai Bendahara Bidang Organ Gerakan Kepemudaan LSM dan Ormas KOPRI PB PMII. 

Fatihatul Karomah, diketahui merupakan  putri kelahiran Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Ia alumni S1 STIT Pringsewu. Selama menjadi mahasiswa di Pringsewu, Fatihatul pernah menjabat menjadi Ketua KOPRI PC PMII Pringsewu. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua PC PMII Pringsewu, Yobi Aprizal, mengaku bangga karena PMII Pringsewu mampu dua periode ini mengutus kader untuk menjadi Pengurus KOPRI PB PMII. Sebelumnya, ada Sahabat Siti Khoiriyah yang menjabat sebagai Ketua Bidang Media dan Jaringan Opini Publik KOPRI PB PMII masa kepengurusan Sahabat Agus Mulyono Herlambang. 

“Alhamdulillah Kader PMII Pringsewu mendapat amanah menjadi salah satu pengurus KOPRI PB PMII. Ini membuktikan bahwa PMII Pringsewu mampu bersaing dan berkualitas, walaupun secara usia PMII di Pringsewu baru definitive di tahun 2015. Harapan saya, selaku Ketua Cabang PMII Pringsewu, Sahabat Fatihatul Karomah bisa memberikan kontribusi yang signifikan yang andil dalam merawat PMII dengan tupoksinya. Sehingga dapat mengharumkan nama baik PMII, terutama PMII Lampung dan khususnya PC PMII Pringsewu," ungkap Yobi Aprizal.

Di tempat yang berbeda, Fatihatul dalam keterangannya, menyampaikan rasa syukur atas pengukuhan tersebut sebagai Pengurus KOPRI PB PMII.

"Alhamdulillah, saya diberikan amanah menjadi Bendahara Bidang Organ Gerakan Kepemudaan LSM dan Ormas KOPRI PB PMII. Harapannya, dengan tupoksi dan posisi saya yang sekarang ini bisa berdampak positif di semua kalangan. Insya Allah, program-program yang lahir nantinya pasca RAKERNAS (Bogor,27-29/06), menjadi bagian yang aktif untuk mewujudkan PMII Maju dan Mendunia,” ungkap Fatihatul saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Pewarta: Yusuf Setiawan, Editor : Ihza

You may like these posts