Longsor Sendang dan Pagerwojo, Puluhan Pemuda dan Mahasiswa Tulungagung Adakan Aksi Galang Dana

Longsor Sendang dan Pagerwojo, Puluhan Pemuda dan Mahasiswa Tulungagung Adakan Aksi Galang Dana


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Puluhan pemuda dan mahasiswa Tulungagung turun ke jalan lakukan aksi galang dana korban longsor, Rabu (23/6). Aksi ini ditujukan untuk korban tanah longsor yang melanda Kecamatan Sendang dan Pagerwojo Tulungagung beberapa hari yang lalu.

Sebelum menggalang dana, mereka menggelar doa bersama dan briefing untuk kelancaran acara galang dana tersebut. Mereka turun jalan di sekitaran lampu merah Jepun dan RS. LAMA, Kota Tulungagung. Tidak peduli panas menyengat dan terpaan angin yang sedikit kencang, para pemuda dan mahasiswa ini tetap bersemangat menghimbau pengguna jalan menyisihkan sedikit uang mereka untuk membantu korban tanah longsor.

Galang dana ini diikuti oleh Komunitas Sadar Wisata Tulungagung (KOSATA), Aliansi BEM Tulungagung Raya, Indonesia Student Forum Chapter Tulungagung, Aktivis Peneleh Regional Tulungagung , Info Mahasiswa UIN, PMII, Komunitas IWT Gayatri Indonesia, Komunitas Dolan Tulungagung, Sahabat Pariwisata dan Pecinta Alam Indonesia (SAPALA INDONESIA) Porter SANCA Jatim, Seduluran Pegiat Alam Tulungagung (SPETA), Komunitas Amazing Wilis Tulungagung, dan Komunitas Pasukan Wedi Luwe. 

Miftakhul Huda, salah seorang Ketua Peneleh Regional Tulungagung mengatakan, "aksi yang mereka lakukan murni untuk membantu korban bencana tanah longsor di salah satu daerah di Tulungagung Jawa Timur".

“Motivasi galang dana kali ini, yaitu kita peduli sesama manusia. Sekarang Indonesia sedang dilanda bencana, terutama di Pulau Jawa dan masih banyak lagi termasuk Sulawesi dan Kalimantan juga,” tutur Huda. 
 
Penanggung Jawab (PJ) aksi, Fikri Imanullah mengatakan, "selain kawasan Jepun dan RS Lama Tulungagung, mereka juga melakukan penggalangan dana secara online melalui media sosial maupun terjun langsung di lapangan. Tidak hanya pengguna jalan, pejalan kaki dan pedagang juga menjadi sasaran mereka untuk menghimpun dana".

“Angka yang terhimpun saat di lapangan sebesar Rp.1.349.500,00, dan juga ada tambahan uang tunai dari Komunitas TDA Tulungagung dan Berbagi Nasi Tulungagung yang nanti bersama sama disalurkan”, kata Fikri, PC PMII Tulungagung.

Rencana dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk sembako dan tunai secara langsung melalui PEMDES setempat untuk korban tanah longsor di daerah Sendang dan Pagerwojo Tulungagung.

Pewarta: Fikri, Editor: Ihza

You may like these posts