Mengenal Sosok Syifa Hajati, Kader PMII Samarinda yang Miliki Semangat Juang Tinggi

Mengenal Sosok Syifa Hajati, Kader PMII Samarinda yang Miliki Semangat Juang Tinggi


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Sosok Syifa Hajati yang punya segudang prestasi. Bukan tanpa alasan, melainkan karena Syifa Hajati mempunyai semangat juang yang tinggi dalam meraih impian.

Saat ini, Syifa merupakan mahasiswi UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda Jurusan Hukum Keluarga. 

Ia mengenyam Pendidikan di Sekolah Dasar (SD) 003 Kota Samarinda. Kemudian ditingkat pendidikan selanjutnya, 
perempuan yang karib disapa Syifa ini pernah terpilih menjadi duta Labaikka di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Labbaika Samarinda.

Perempuan kelahiran 03 Mei 2001 Ini menyatakan bahwa kepercayaan dirinya mulai diasah di jenjang Madrasah Tsanawiyah. Semenjak duduk di jenjang ini, Syifa sudah disibukkan dengan kegiatan ekstrakulikuler seperti Marching Band dan Pramuka.

Selain hobi, Syifa memang sudah tidak asing tampil sebagai model muslimah. Dibuktikan dengan kembali menyabet gelar juara 2 di ajang pemilihan Miss Al-Falah di Pondok Pesantren Putri Al-Falah Banjarbaru.

Saat lulus dari Pondok Pesantren, Syifa masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya yaitu Perguruan Tinggi hingga akhirnya Syifa mengikuti ajang Putri Muslimah Nusantara 2021, ia mengatakan perjuangannya hingga masuk ke grand final penuh dengan perjuangan yang luar biasa.

Syifa mengungkapkan bahwa ia merasa bersyukur masuk ke dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) karena dengan itu ia menemukan banyak pengalaman dan relasi tentunya. Support dan dorongan sahabat PMII pun tak luput membuat Syifa tetap semangat dalam mengikuti ajang ini.

"Saya sempat ngedown, sempat minder juga mau ikut ajang ini. Tapi sahabat-sahabat terus kasih semangat ke Syifa yang akhirnya sampai ke grand final," ucapnya

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts