PC PMII Tanah Bumbu Siapkan Gerakan Dinamis Untuk Bumi Bersujud Melalui PKD

PC PMII Tanah Bumbu Siapkan Gerakan Dinamis Untuk Bumi Bersujud Melalui PKD


TIMESPEGERAKAN.COM, TANAH BUMBU - PC PMII Tanah Bumbu lusa lalu mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) untuk ketiga kalinya (12-13/06). PKD diselenggarakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Dikemas dengan tema  "Regenerasi Pemimpin Pergerakan Di Bumi Bersujud Yang Dinamis”. 

Makna tema tersebut, sekaligus tersisip harapan dari PKD ini nantinya mampu melahirkan kader dinamis di bumi bersujud. Bahwa nantinya kader mujahid mampu terus menerus bergerak, berkembang dan mudah menyesuaikan diri dengan keadaan yang terjadi.

"Mengingat beberapa bulan lalu telah dilaksanakan kegiatan MAPABA, maka PC PMII Tanah Bumbu kembali melaksanakan kegiatan pengkaderan (PKD). Pelatihan ini juga merupakan pendidikan formal di PMII tingkat kedua setelah MAPABA. Selain itu, saya merasa bahwa ini merupakan wadah untuk kita memperkaya wawasan  pengetahuan dan memperkuat nilai-nilai dasar pergerakan PMII," ujar Sahabat Hapsa selaku Ketua Cabang. 

PKD ini bertujuan agar mampu melahirkan regenerasi kader mujahid yang progresif serta komitmen terhadap kecintaanya akan PMII. Selanjutnya, mampu menjaga independensi dalam menyuarakan kebenaran dan kehidupan bermasyarakat serta mampu menjadi kader mujahid yang berkipra di Bumi Bersujud secara dinamis.

Materi yang diberikan sesuai kurikulum, seperti Nahdlatun Nisa, Paradigma PMII, Aswaja, Antropologi dan Perorganisasian Kampus , Peta Gerakan Islam di Indonesia, Studi Advokasi dan Pendampingan, Teknik Lobi dan Membangun Jaringan. Diakhir materi tentunya panitia menyusun RTL serta Final Test bagi peserta PKD. 

Pemateri yang datang dari Pengurus Cabang, senior PMII serta disampaikan oleh Ketua PKC PMII KALSEL, Sahabat Khairul Umam. Adapun jumlah pesertanya 15 kader. Peserta datang dari Cabang Tanah Bumbu, Banjarmasin dan Banjarbaru.

Sahabat Hapsa berharap, "semoga peserta PKD yang sudah dibaiat dan resmi menjadi kader mujahid, mampu terus berproses di PMII dan mengabdikan diri dengan rasa kecintaanya kepada PMII."

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts