Penyeimbang Ranah Gerak PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Melalui Mengaji dan Diskusi

Penyeimbang Ranah Gerak PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Melalui Mengaji dan Diskusi


TIMESPERGERAKAN.COM, MAKASAR - PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makasar mengadakan kegiatan mengaji bersama dan diskusi lepas sejak dimulainya kepengurusan masa khidmat 2021-2022 dengan mengangkat tema seputar keagamaan yang diadakan di titik kumpul PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makasar pada Kamis (03/06).

Tujuannya agar bisa mewadahi topik-topik bersifat keagamaan, setidaknya mahasiswa pergerakan mendiskusikan problem sosial tapi tidak melupakan agamanya karena itu adalah entitas yang melekat. 

"pada kegiatan Mengaji bersama ini kami membacakan Q.S Al-Waqiah secara serentak dan dilanjutkan dengan diskusi lepas tentang hakikat dari Al-fatihah yaitu memaknai esensi dari Al-fatihah itu sendiri yang dipandu oleh Sahabat Adnan Yahya selaku koordinator keilmuan dan penalaran PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar Masa khidmat 2021-2022," ungkap Rahmat selaku Ketua rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Sekitar 10 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan terbuka secara umum. 

Rangkaian kegiatan yang diadakan juga sangat asyik sebab peserta sekaligus pemantik begitu antusias sembari diiringi gurauan yang berkaitan dengan materi diskusi.

"kegiatan tersebut perdana dilaksanakan pada periode saat ini dan insya Allah akan terus berlanjut secara konsisten, walaupun secara kuantitas masih kurang. Namun setidaknya ketika kita konsisten mengadakannya akan menghasilkan nilai yang lebih baik," ungkap ketua rayonnya.

Pewarta: Rahmat, Editor: Melinda

You may like these posts