PMII Komisariat Se-Samarinda Refleksikan Pancasila Pada Sila Kelima

PMII Komisariat Se-Samarinda Refleksikan Pancasila Pada Sila Kelima


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Aliansi Pengurus Komisariat se-Samarinda sukses menggelar Refleksi Hari Lahir Pancasila di Puncak Kopijadi, Pada Rabu (02/06) Pukul 20.30 Wita.

Aksi itu tergabung dalam Pengurus PMII Komisariat Universitas Mulawarman (Unmul), Pengurus PMII Komisariat IAIN Samarinda, Pengurus PMII Komisariat, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kaltim, Pengurus PMII Komisariat Ulul Albab STAI Al Azhar dan Pengurus PMII Komisariat Buya Hamka UMKT dan Pengurus PMII Komisariat Persiapan Poltek. Beserta seluruh kepengurusan Rayon se-Samarinda. 

Agenda tersebut mengangkat topik pembahasan mengenai Refleksi Isi sila kelima bagi warga Kaltim. Di motori oleh PK PMII Unmul dan PR PMII Madrasah IAIN Samarinda. 

Hadir memantik diskusi yakni Koordinator JATAM Kaltim, Rupang, Anggota KPU Kaltim, Samsul Hadi dan dari perspektif akademisi Dosen FKIP Unmul, Jamil. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua III PK PMII Unmul, Muhammad Ilham. Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua I PC PMII Samarinda, Rahmat Surya dan Wakil Ketua II, Topan Setiawan. 

Saat ditemui Humas Aksi, Muhammad Ramdan mengatakan, kegiatan itu diinisiasi dalam rangka lahirnya Pancasila sebagai landasan negara yang meramu seluruh golongan. Sehingga kegiatan tersebut sebagai refleksi pendalam pada sila kelima. 

"benturan isu saat ini sesuai dengam sila kelima yang akan di bedah oleh pemantik," ucap Ramdan sapaan Karibnya. 

Ramdan menambahkan, pendalaman sila pancasila perlu dilakukan guna menjaga pamahaman ideologi bangsa ini. 

"kami berharap kegiatan tersebut untuk merefleksikan kembali dan mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga negara. Terutama kader PMII," pungkasnya. 

Puncak kegiatan tersebut akan digelar, pada Kamis (03/06) mendatang. Yakni Aksi Panggung Mimbar Besar di Taman Samarendah, Samarinda.

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Yakin

You may like these posts