Silaturahim Bersama Wakil Bupati, PC PMII Pringsewu Paparkan Agenda Program

Silaturahim Bersama Wakil Bupati, PC PMII Pringsewu Paparkan Agenda Program


TIMESPERGERAKAN.COM, PRINGSEWU - Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pringsewu melakukan silaturahim dengan Wakil Bupati Pringsewu, yang bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Pringsewu, Pringsewu Barat, (08/06).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PC PMII Pringsewu, Sahabat Yobi Aprizal mengawali perbincangannya dengan memperkenalkan kepengurusan PC PMII Pringsewu yang baru, serta penyampaian program dari PC PMII Pringsewu.

“silaturahim ini dalam rangka memperkenalkan kepengurusan yang baru saja terpilih. Selain itu, PMII sebagai organisasi yang mengutamakan kaderisasi dan pengawalan mentoring yang intens untuk mengontrol sejauh mana perkembagan keilmuan dan keahlian dan penguasaan yang di dapat dalam berproses di PMII baik materi formal maupun non formal,” kata Sahabat Yobi Aprizal. 

Selain itu, ia akan mengajak kepengurusan yang baru ikut serta dalam pembangunan daerah, seperti ekonomi kreatif. Bilamana anggota PMII Pringsewu ada yang mempunyai kreativitas akan membantu memasarkan lewat website. Selain itu, bila mempunyai kreativitas agar mampu menjadi mentor ekonomi kreatif.

Musibah pandemi yang masih saja belum ada tanda grafik menurun, sangat berdampak buruk di berbagai sektor. Maka, peran PMII di Pringsewu akan sangat dibutuhkan. PMII Pringsewu siap berkolaborasi dalam melakukan pendampingan masyarakat, pendidikan, perempuan dan anak. Tentu dengan tupoksi dan kemampuan kami.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi berpesan ingin PMII Pringsewu melakukan program program kolektif yang berkelanjutan dan memanfaatkan media untuk menyebarluaskan informasi agendanya. Selain itu, dalam program kerjanya memastikan agenda tersebut bermanfaat dan bertambah ilmu baru baik pengurus, kader dan anggota di PMII Pringsewu. Selain itu, dalam program agenda sosial kemasyarakatan PMII di Pringsewu, dipastikan bermanfaat dulu dari orang terdekat seperti keluarga, teman maupun satu frame dengan PMII Pringsewu.

Selain itu, dirinya berharap PMII Pringsewu silaturahim dengan stake holder yang ada di Pringsewu agar bersama sama menjaga dan merawat Pringsewu dan tidak mungkin akan satu program kerja PMII Pringsewu. Fauzi mengungkapkan PMII Pringsewu berharap tetap mengkritisi dan memberikan masukan agar Pringsewu menjadi lebih baik. Begitu juga halnya dengan PEMKAB Pringsewu.

Sementara itu, Sahabat Yusuf Setiawan mengutarakan di era perkembangan teknologi semakin pesat, PMII Pringsewu akan beradaptasi dengan semaksimal mungkin memanfaatkan teknologi sebijak dan sesuai kebutuhan PMII Pringsewu.

“seperti yang dipaparkan oleh sahabat ketua umum, kami masih merancang dan terus mengembangkan website PMII Pringsewu. Selain untuk menyebarkan informasi, website tersebut akan membantu anggota dan masyarakat luar khususnya di Pringsewu dalam mengetahui kegiatan, informasi yang positif PMII Pringsewu,” ujar Sahabat Yusuf.

Diakhir silaturahim, Sahabat Yobi Aprizal dalam menjalankan agenda ke depan, Support dan dukungan, dan bimbingan tentunya kami harapkan bimbingan tak terkecuali dari pemerintah daerah. Kami juga siap memberikan kontribusi positif dan pemikiran, dalam rangka mengawal pembangunan di Kabupaten Pringsewu.  

Pewarta: Yusuf Setiawan, Editor : Ihza

You may like these posts