Simak Kesan Kader PMII UINSI Untuk CAMABA

Simak Kesan Kader PMII UINSI Untuk CAMABA


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Tak terasa hari ini telah memasuki bulan Juni. Menandakan kegiatan yang dinantikan para Jutaan Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) seluruh Indonesia pun semakin dekat. Yaps, agenda Masa Penerimaan Mahasiswa Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Dekat ini giliran Rayon Dakwah PMII Komisariat UINSI Samarinda yang menggelarnya, pada 11 Juli mendatang.

Terlepas dari kesederhanaan dan segala kisah hidup yang melingkupinya, PMII telah banyak melahirkan pemimpin, baik di level lokal, regional, nasional dan bahkan internasional. Dan ribuan bahkan jutaan kader yang terlahir lainnya pun terukir dari awal melalui agenda MAPABA ini.

Alumni PMII yang berkiprah di Senayan (DPR RI) cukup banyak, dan berasal dari beragam partai politik. Di luar itu, pentolan PMII juga muncul sebagai pejabat publik, misalnya jadi gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Konsulat Jenderal Ali Masykur Musa, Menteri Ketenagakerjaan RI, Hanif Dhakiri, Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, Menteri Agama RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas dan masih banyak lagi. Bahkan, Sosok tokoh agama seperti Prof KH Said Aqil Siradj Ketua PBNU RI, Gus Muwaffiq, Gus Miftah dan lainnya pun juga bemula dari kegiatan MAPABA.

Tak hanya sampai disitu, apabila berlabuh di Kampus Islam terbesar di Kaltim, yakni Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda pun juga tak terlepas dari kontribusi kader PMII memberikan sumbangsihnya. Sebut saja Rektor UINSI Samarinda, Prof Dr H Muhammad Ilyasin, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Abzar D. Dan masih banyak lagi jajaran alumni PMII di Birokrasi, Dekan Fakultas hingga dari dosen-dosen UINSI Samarinda.

Juga tak mau kalah, bahkan hingga para pejabat mahasiswa pun juga merupakan satu diantara banyaknya kader-kader terbaik yang didistribusikan oleh PMII. Diantaranya, Presiden Mahasiswa Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UINSI, Maulana Al Farizi, Wakil Presiden Mahasiswa, Lindasari, Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UINSI, Eko Abiyyu, Gubernur Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) UINSI, Windy Irawan, Ketua SEMA FUAD, Muhammad Salman. Gubernur DEMA FTIK, Annisa Dwi Mariana, Wakil Gubernur FTIK, M Diva Farid dan jajaran pejabat fakultas lainnya.

Menyambung pada jajaran kader PMII, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konsling Islam (HMPS BKI) FUAD UINSI, Linda Fatmawati melalui Wakil HMPS BKI, Azzahra Ismi Marita yang juga kader terbaik PMII Rayon Dakwah Komisariat UINSI, menyampaikan kesan untuk para mahasiswa baru yang telah lulus di FUAD.

"percaya atau tidak, pergerakanmu hari ini di PMII adalah sejarah yang disampaikan kepada orang lain tanpa suara atau kalimat," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur DEMA FUAD, Windy Irawan juga berpesan kepada Mahasiswa Baru untuk bergabung bersama keluarga besar PMII.

"ber-PMII tidak selalu berbicara tentang bagaimana menjadi aktivis sejati. Namun juga bagaimana dirimu bisa berprestasi sesuai jati dirimu sendiri," pesannya kepada Mahasiswa Baru.

Wakil Presiden Mahasiswa UINSI, Lindasari juga ikut berpesan kepada mahasiswa baru untuk memilih PMII sebagai organisasi yang mewadahi prosesnya di kampus.

"PMII memberikan ilmu yang luas dan dalam, Berorganisasi PMII Menjadikan dirimu terdepan dan mandiri, Mari berPMII Bersama dan bertemu di satu pergerakan," paparnya.

Terakhir, Ketua SEMA UINSI, Eko Abiyyu juga memiliki kesan kepada mahasiswa baru untuk berproses di PMII merupakan pilihan terbaik untuk menimba ilmu dan menempa potensinya.

"menjadi mahasiswa, berarti siap berpetualang di dunia miniatur negara. Baik secara prestasi akademik dan gerakan, melihat dan merasakan menjadi Guardian of Value. Dan semua itu ada di PMII. Satu Barisan menuju cita, menciptakan putera bangsa bebas merdeka. Mari BerPMII," tutupnya.

Tunggu apalagi, mari bergabung bersama kami di Keluarga Besar PMII UINSI Samarinda. Dekat ini, MAPABA akan di agendakan di Rayon Dakwah tepatnya Bagi yang berasal di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Info pendaftaran telah dibuka sejak ini yang akan diadakan 11 juli 2021. Info lebih lanjutnya dapat menghubungi 0821 5306 0951 (sahabat Aji) 

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Yakin

You may like these posts