Antusiasnya PMII Komisariat Universitas Galuh Bagikan Puluhan Masker

Antusiasnya PMII Komisariat Universitas Galuh Bagikan Puluhan Masker


TIMESPERGERAKAN.COM, CIAMIS - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah berlangsung lebih dari satu minggu. PMII Komisariat Universitas Galuh Kabupaten Ciamis melakukan aksi bagi-bagi puluhan masker kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan, Selasa (13/07).

Sahabat Abdul Kharis, selaku Ketua Komisariat Universitas Galuh mengatakan bahwa tujuan dilakukan aksi bagi-bagi masker ini adalah sebagai bentuk wujud kepedulian dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mereka fokuskan sasaran penerima masker gratis ini di Dusun Balemoyan, Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. 

“Pandemi COVID-19 ini belum usai, apalagi kita dihadapi dengan situasi PPKM yang sangat genting. Maka diharapkan dengan dilakukan aksi seperti ini dapat mengurangi intensitas penyebaran virus corona,” jelasnya.

Kepedulian terhadap kesehatan harus saling dijaga dan merupakan bagian dari tanggung jawab bersama dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. 
Terlihat antusias kader PMII, Sahabat Leza mengungkapkan bahwasannya tingkat kesehatan dan kepedulian terhadap masyarakat harus seimbang.

“Dengan adanya aksi seperti ini dapat menumbuhkan jiwa kepedulian kader PMII dan mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu salah satu caranya dengan memakai masker,” ungkapnya.

Masyarakat sekitar sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh PMII Komisariat Universitas Galuh. Hal ini sebagai bentuk edukasi terhadap pencegahan virus corona. 

Pewarna: Irva Rena, Editor : Ihza

You may like these posts