Implementasikan Nilai-Nilai NDP, PK PMII Darussalam Gelar Aksi Berbagi Kepedulian PPKM

Implementasikan Nilai-Nilai NDP, PK PMII Darussalam Gelar Aksi Berbagi Kepedulian PPKM


TIMESPERGERAKAN.COM, PEKALONGAN - Pemberlakuan PPKM di seluruh Jawa-Bali berdampak di berbagai sektor, terutama ekonomi. Menanggapi hal itu, PK PMII Darussalam menggelar aksi "Berbagi Kepedulian PPKM". Kegiatan tersebut berupa pemberian nasi bungkus gratis kepada warga sekitar Pekalongan yang terdampak PPKM, seperti tukang becak, pemulung rongsok, dan gelandangan. Aksi tersebut telah dilakukan sejak kemarin, Ahad (18/07) dan rencananya akan terus berlanjut hingga akhir bulan Juli.

Selain sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga yang terdampak PPKM, aksi yang dilakukan tiap hari ini juga sebagai bentuk implementasi nilai-nilai NDP. "Kita sebagai mahasiswa pergerakan yang ada NDP-nya toh. Nah, ini itu sebagai bentuk hablum minannas," ujar Ketua Komisariat Darussalam, Sahabat Ziyan.

Kom Ziyan, sapaan akrabnya, juga menuturkan bahwa dengan adanya aksi ini semoga bisa sedikit membantu meringankan beban warga. "Pendapatan warga, seperti tukang becak -kan tidak seberapa. Dengan bagi-bagi ini, uang yang tadinya dibuat beli makan bisa digunakan untuk hal lain," tukasnya.

Nasi bungkus itu dibuat sendiri oleh sahabat-sahabati Komisariat Darussalam, mulai dari memasak hingga pembungkusan. Adapun bahan-bahan untuk memasak dibeli dengan uang para donatur. 

Pada akhirnya, Ketua komisariat Darussalam yang masa jabatannya akan berakhir pada tahun ini, berpesan kepada para sahabat Komisariat Darussalam khususnya, serta seluruh sahabat PMII pada umumnya untuk terus menjalankan nilai-nilai NDP di segala situasi.

_____
Bagi sahabat sahabati yang mempunyai rezeki lebih dan ingin berdonatur baik uang maupun sembako bisa disalurkan melalui BNI (0909986976) a.n. Wildan Ahmad atau OVO (0895343265321) a.n. Andreian Agus.

Pewarta: Riyan, Editor: Ihza

You may like these posts