Mantapkan Tekad, Dua Kader Terbaik Siap Nahkodai PMII Cabang Kota Samarinda

Mantapkan Tekad, Dua Kader Terbaik Siap Nahkodai PMII Cabang Kota Samarinda


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Samarinda akan menggelar Konferensi Cabang (KONFERCAB). Dua bakal calon sudah mendaftar,  Rahmat Surya dengan nomor urut 01 dan Usamah Ahmad Syahid dengan nomor urut 02.

KONFERCAB merupakan permusyawaratan tertinggi ditingkat daerah sekaligus sebagai regenerasi kepengurusan. Selain itu, sebagai tempat melakukan evaluasi kedepannya. Baik dari sistem kaderisasi hingga pengembangan organisasi.

Usamah Ahmad Syahid, yang telah mendatangi Badan Pekerja Konfercab (BPK) di Sekretariat PC PMII di Perumahan Perum Pasundan permai, Samarinda.


Saat diwawancarai oleh timespergerakan.com, Usamah menyatakan PMII adalah generasi emas, jika memiliki tekad dan kemauan maka aspirasi akan tercapai dengan nyata. Pernyataan tersebut sesuai dengan visi yang diusungnya yaitu "Menuju PMII Kota Samarinda generasi emas terdepan di tepian (Tekad, Aspirasi dan Nyata)

Lelaki kelahiran 1 Februari ini akan membangun gerakan yang berciri khas Kota Samarinda yang sesuai dengan selogannya yaitu TEPIAN (Tekad, Aspirasi, Nyata)

Program unggulan yang akan digarap yaitu mengembangkan kemampuan sahabat-sahabat dalam hal digitalisasi marketing sebagai bentuk kreativitas dalam berorganisasi.

"Mengedepankan era digitalisasi dengan membuka ruang kepada sahabat-sahabati untuk mengembangkan kemampuan, seperti pembuatan aplikasi dan banyak lagi," ucap lelaki yang dikenal ramah ini.

Rencana ini akan dibuka seluas-luasnya khusunya untuk kader-kader PMII hingga lebih kearah skala profesional.

Sementara itu, Rahmat Surya mengusung visi "Mewujudkan Revitalisasi Gerakan PMII Kota Samarinda Sebagai Barometer Arah Juang di Kalimantan Timur" dengan beberapa program unggulan yang akan digarap.

Beberapa program unggulan tersebut salah satunya yaitu Pembentukan rancangan sistem kegiatan follow up kaderisasi yang sesuai dengan budaya lokal kader-kader di Samarinda.

"Program unggulan berupa follow up kaderisasi ini diharapkan dapat tertata rapi dan baik, sehingga pencerdasan terhadap kader merata secara keseluruhan," ucap lelaki yang kerap disapa Cuya ini

Ditanya soal kesiapan, kedua kader terbaik ini menyatakan sangat siap menjelang KONFERCAB.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Melinda

You may like these posts