Memperkaya Khazanah Keilmuan, Komisariat UNMUL Gelar Kongkow Virtual Millenial Talks

Memperkaya Khazanah Keilmuan, Komisariat UNMUL Gelar Kongkow Virtual Millenial Talks


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Mulawarman sukses gelar Kongkow Virtual Millenial Talk. Pada Senin (26/7) lalu.

Agenda yang mengusung tema "PMII Menjemput Kemajuan Peradaban Zaman" ini menggandeng M. Iqbalul Rizal, Bidang Kaderisasi PC PMII D.I Yogyakarta sebagai pemateri.

Untuk merespon isu PMII Terdepan dalam Kemajuan, PMII Unmul juga menyodorkan kader terbaiknya, Sahabat Nurul selaku Wakil Ketua 1 Bidang Kaderisasi sebagai partner berwacana selama diskusi dengan konsen bidang pengembangan PMII Fakultatif.

Tak hanya itu hadir juga Sahabat Usamah selaku Ketua Bidang OKP PC PMII Samarinda yang menguraikan gagasan segar akan kenyataan kehidupan di Kalimantan Timur untuk PMII siap menyambut Ibu Kota Negara yang tentunya kader PMII harus bisa mengambil peran sebagai putra daerah. 

Kongkow virtual yang dipandu oleh Fajar Sidiq sebagai moderator ini merupakan upaya menjalin silaturrahim secara berkelanjutan tanpa terhalang jarak serta upaya memperkaya khazanah keilmuan.

Saat diwawancarai oleh timespergerakan.com, Ketua Komisariat Unmul, Muhammad Naelul Abrori menyatakan alasan menggandeng sahabat Iqbalul Rizal selain mempererat silaturrahim antar daerah juga karena tentunya kompetensi sebagai kader intelektual PMII Yogyakarta.

"Terbukti dengan jabatan yang diembannya, sebagai bidang Kaderisasi PC PMII D.I. Yogyakarta," Ucap Abror.

Abrori menambahkan, Semoga seluruh anggota dan Kader PMII di Kota Samarinda siap menjemput dan proaktif dalam bergerak sehingga kemajuan peradaban zaman tidak disikapi oleh warga PMII secara skeptis bahkan pragmatis. 

"Tetap mengedepankan budaya literasi-diskusi-aksi sebagai spektrum inti berproses dalam PMII," tutupnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts